Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 


Indeks Berita

Kyai Gentho : Pelaku Bom Bunuh Diri Cermin Kedangkalan Beragama

Senin, 29 Maret 2021 | 11:49:00 AM WIB Last Updated 2021-03-29T04:50:01Z
Pembina Laskar Kyai Gentho, Kyai Said Ahmad Zein


Penulis : M.Khozin | Editor : Andi Saputra


KENDAL, Harian7.com - Para Toga dan Tomas Kabupaten Kendal menilai bahwa tindakan bom bunuh diri di Makasar sangat biadab dan mengoyak kedamaian bangsa Indonesia. Pelakunya tidak punya perikemanusiaan dan jelas tidak beragama.


Hal itu, disampaikan oleh salah satu tokoh muda NU Brangsong yang sekaligus sebagai pembina Laskar Generasi Thobat ( Laskara Kyai Gentho ) Senin (29/03).


Di depan Awak media harian7.com. Pembina Laskar Generasi Thobat itu menyebut aksi bom bunuh diri di Makassar, apapupun motifnya, siapapun pelakunya tidak dibenarkan oleh agama manapun dan mencederai prinsip dasar berbangsa dan bernegara.


"Kita semua mengutuk dan melawan dengan keras dan tegas.

Pelakunya jahat dan keji. Kita tidak boleh menoleransi tindakan biadab ini. Dan jika tujuannya teror maka Indonesia tidak boleh kalah dan menyerah dengan aksi terorisme seperti ini," tegas Kyai Gentho.


Kyai Gentho juga  menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa tersebut serta belasungkawa kepada korban terdampak ledakan bom. 


Secara khusus, kepada saudara-saudara umat Kristiani Gereja Katedral Makassar, Kyai yang aktif di medsos itu menyampaikan keprihatinan dan perasaan duka.


"Kita merasakan duka dan kesedihan yang sama dengan umat kristiani di Makassar. Hati kami bersama anda semua. Semoga situasi kembali kondusif dan umat Kristiani dapat kembali beribadah dengan tenang," pinta Kyai Gentho


Harapanya, Polisi segera bisa mengungkap peristiwa itu, apa motifnya dan siapa dalang di balik peristiwa itu.


"Mari kita dukung Polri, kita doakan Polri agar segera bisa mengungkap peristiwa itu," pungkas Kyai Gentho.

×
Berita Terbaru Update