Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolri Resmikan Patung Moch Yasin di Akpol Semarang

Redaksi
Kamis, 25 Maret 2021, 17:15 WIB Last Updated 2021-03-25T10:15:17Z
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo


SEMARANG, Harian7.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peresmian patung monumen Moch Yasin dan membuka Rakernis Lemdiklat Polri di Akademi Kepolisian, Jl. Sultan Agung Candi Baru, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/03).


Listyo Sigit mengatakan bahwa sosok Moch Yasin merupakan Kepala Polisi senior saat itu bersama- sama  berjuang untuk Indonesia merdeka.


"Tauladan beliau merupakan contoh buat generasi kami dan ada nilai-nilai yang harus kita tanamkan,"ujarnya. 


Menurutnya, Saat ini Polri menghadapi tantangan yang semakin sulit terlebih lagi dengan adanya kemajuan zaman dan untuk itu masyarakat patut untuk menanamkan nilai-nilai semangat Moch. Yasin untuk dicontoh dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.


Patung monumen Moch Yasin


"Alhamdulillah kami mendapatkan restu dapat meresmikan patung Moch Yasin yang merupakan contoh dan tradisi yang harus kita kenang,"Jelasnya. 


Dia menuturkan, Patung ini dibuat adalah sebagai rolemodel bagi Indonesia, pada saat itu Moch Yasin lah yang merebut senjata dan membagi senjata tersebut kepada TKR pada peristiwa 10 November. 


Dia menambahkan, agar monumen Moch Yasin untuk bisa dirawat dengan baik dan monumen ini merupakan sumbangan angkatan Akabri pertama. 


"Saya juga memberikan dukungan dan doa kepada anggota Polri dimanapun berada agar tetap semangat dalam pengabdian terbaik untuk masyarakat-bangsa negara dan tetap tetap amanah sebagai pelindung serta pengayom pelayan masyarakat,"tutur Listyo Sigit.

Iklan