• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Itwasda Polda Jateng Audit Kinerja Polres Purbalingga

    Admin: Shodiq
    Senin, 22 Maret 2021, 8:51:00 PM WIB Last Updated 2021-03-22T22:08:55Z

     

    Tim Auditor dari Itwasda Polda Jateng saat melaksanakan audit di Polres Purbalingga, Senin (22/3/2021).


    Laporan : Wahyudin | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA, harian7.com- Tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jeteng melaksanakan audit kinerja Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (22/3/2021).


    Audit dipimpin oleh AKBP Dwi Prihatno, SIK yang hadir bersama dengan tim pemeriksa. Sedangkan peserta audit berasal dari seluruh bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran Polres Purbalingga.


    Ketua Tim AKBP Dwi Prihatno menyampaikan bahwa istilah audit kinerja merupakan hal yang baru karena sebelumnya dikenal sebagai pengawasan dan pemeriksaan atau wasrik. Kegiatan audit kinerja ini dilaksanakan di seluruh polres jajaran Polda Jawa Tengah.


    “Audit tahap pertama kali ini tentang perencanaan dan pengorganisasian. Diharapkan dalam audit ini tidak ada temuan yang signifikan,” ungkapnya.



    Disampaikan bahwa terkait tahap perencanaan ini juga harus diperhatikan. Perencanaan yang dibuat harus sudah benar dan sesuai dengan ketentuan. Karena jangan sampai ada kesalahan dari aspek perencanaan karena apabila itu salah, maka kegiatannya juga pasti ada kesalahan.


    Sementara itu, Kabag Sumda Polres PurbaIingga Kompol Supriyanto mewakili Kapolres Purbalingga saat menerima tim  menyampaikan dengan adanya audit pihaknya berharap apa yang nantinya menjadi temuan bisa menjadi sarana untuk dilakukan perbaikan. Sehingga dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan aturan. 


    “Kiranya nanti ada hal-hal yang masih kurang pas, kami memohon bimbingan petunjuk dan saran sehingga kedepan bisa melaksanakan tugas lebih baik sesuai dengan porsi dan ketentuan,” ucapnya.


    Usai arahan dari pimpinan tim audit dilakukan pendalaman materi. Pendalaman materi dilakukan terhadap seluruh objek pemeriksaan meliputi bidang sumber daya, bidang operasional dan bidang anggaran dan keuangan (garku).


    Dalam pelaksanaan audit kinerja juga diterapkan protokol kesehatan ketat. Selain mencuci tangan, pengukuran suhu dan kewajiban penggunaan masker lokasi pemeriksaan dilengkapi dengan meja yang dipasangi pembatas.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +