• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Gandeng FS IAIN Salatiga, DPW APSI Jateng Selenggarakan PPA, Jundhi : "Ada 24 Materi dan Teknik Penyelesaian Perkara Yang Tidak Diajarkan Pada Pendidikan Advokat Lain"

    REDAKSI
    Rabu, 03 Maret 2021, 7:26:00 PM WIB Last Updated 2021-03-03T13:00:08Z

     

    Foto bersama usai pembukaan PPA.

    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Jawa Tengah bekerja sama dengan Fakultas Syariah IAIN Salatiga menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA). Adapun acara dimulai  Rabu sampai Minggu, (3 - 7/3/3/2021).

     

    Ketua DPC APSI Kota Salatiga, yang juga panitia penyelenggara Faris Ahmad Jundhi, S.Sy., M.H.,mengatakan, Pendidikan Profesi Advokat kali ini diikuti 11 peserta. Dan dalam pelaksanaannya kita terapkan protokol kesehatan dan para peserta diwajibkan pakai masker,cuci tangan serta dilakukan cek suhu badan, sebelum masuk ke tempat diselenggarakanya PPA.


    "Dalam pelaksanaannya kita perketat standart prokes. Jika tidak mematuhi prokes ya kita tolak,"terangnya.


    Disampaikan Jundhi, Pendidikan Profesi Advokat ini tetap memenuhi standart kurikulum yang ditentukan di Undang Undang Profesi."Ada 24 materi  atau mata pendidikan yang diajarkan. Semuanya diisi oleh Praktisi Hukum dan juga dari kalangan dosen,"ungkapnya kepada harian7.com, usai acara pembukaan PPA.


    Lebih lanjut Jundhi menjelaskan, materi PPA terdiri dari materi dasar, materi hukum acara dan materi tentang keterampilan praktik. Selain itu PPA dari APSI juga memiliki materi-materi yang tidak diberikan di Pendidikan Advokat lain, seperti teknik penyelesaian sengketa ekonomi syariah, perancangan dan analisis kontrak/akad syariah.


    "Materi bermuatan syariah ini nantinya akan mengakomodir calon advokat untuk lebih luas berpraktik khususnya dalam perkara sengketa syariah,"jelasnya.


    Ditambahkan Jundhi, semua materi PPA yang diajarkan nantinya akan menjadi bekal dalam calon advokat kelak untuk berpraktik sesuai dengan perkara yang ditanganinya.


    Selaku panitia pelaksana PPA APSI ini, kami berharap dapat berjalan tertib, lancar sampai dengan akhir. Sedangkan untuk para peserta, semoga dengan mangambil PPA ini bisa mendapat manfaat untuk bekal menjadi Advokat.


    "PPA ini merupakan langkah awal untuk menjadi advokat karena nantinya masih ada ujian advokat dan pelantikan serta sumpah advokat,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +