Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Edi Hastoro : Masyarakat Diharapkan Bisa Ikut Andil Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Admin : Ady Prasetyo
Senin, 08 Maret 2021, 19:13 WIB Last Updated 2021-03-08T12:13:00Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


Edi Hastoro (berbaju putih) Anggota DPRD kabupaten Magelang ketika mengikuti Audensi dan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ngablak Th. 2021


MAGELANG, harian7.com - Sosialisasi dan Audensi Vaksinasi Covid-19 dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec Ngablak dihadiri Anggota Komisi IV DPR D II F PDI P Kab. Magelang Edi Hastoro, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kab. Magelang dokter Sri Wahyuningsih, Kapolsek Ngablak AKP Sukamto, Camat Ngablak Imam Wisnu K Sttp Msi., Danramil 07 yang diwakili Peltu Edi Suryanta, Plt Kepala Puskesmas Ngablak Edi Binarso SKM, beberapa Kepala Desa di Kec. Ngablak serta Tamu Undangan lebih kurang 50 (limapuluh) Orang terdiri dari unsur Perwakilan MWC NU, Pengurus Gereja, Tokoh Masyarakat dan Pengelola Wisata yang digelar di Gedung Balai Desa Ngablak pada Senin (08/03/21). 


Untuk Penanggulangan Covid-19 dengan cara Vaksinasi adalah salah satu langkah guna melindungi dan memperkuat sistem imun tubuh hingga menurunkan kesakitan yang bahkan bisa menimbulkan kematian bagi orang yang terpapar, hal inilah yang menjadi topik dalam audensi yang disampaikan dr. Sri Wahyuningsih dari dinas kesehatan kabupaten magelang. 


" Periode ke I (satu)  program Vaksinasi ini sudah berjalan sejak dari bulan Januari 2021, untuk Tahap ke II (dua) akan dimulai bulan April 2021 s/d Maret 2022." Jelasnya.



Sementara Edi Hastoro dari Komisi IV DPR D II F PDI P Kab. Magelang dalam sambutanya mengatakan, dengan diselenggarakan Audensi dan Sosialisasi ini Saya berharap agar masyarakat bisa ikut andil mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. 


Wilayah Ngablak sendiri masalah Covid-19 ini masih fluktuatif pada periode tertentu, terhitung per April 2020 s/d Maret 2021 kasus Covid-19 di wilayah kecamatan Ngablak yang terkonfirmasi sebanyak 191 orang, yang hingga meninggal dunia ada 8 orang, Sembuh sebanyak 183 orang.


" Maka dari itu mari bersama-sama saling menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah agar penyebaran virus ini segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan kegiatan dengan nyaman seperti sebelum adanya pandemi ini." Pungkasnya.


Perlu diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang sendiri akan melakukan Pelaksanaan vaksinasi berbasis Faskes Institusi Massal dan Massal Bergerak, Vaksinasi Tahap II Kab. yang dimulai tanggal 22 Februari s/d 21 April di 29 Puskesmas, 4 RS, 17 Klinik dengan jumlah Sumber Daya Manusia atau petugas kesehatan terlatih sebanyak 276 orang. (*)

Iklan