• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    DPW APSI Jateng Gelar Rakerwil, Siap Lahirkan Profesi Advokat Berkualitas dan Bermartabat

    REDAKSI
    Sabtu, 13 Maret 2021, 8:42:00 PM WIB Last Updated 2021-03-13T14:05:08Z
    Ketua DPW APSI Jawa Tengah Achmad Nur Qodin,  didampingi Sekretaris Nurrun Jamaludin S.H.I.,M.H.I.,CM.,SHEL saat membuka Rakerwil.


    Laporan: Bang Nur/Choerul


    UNGARAN,harian7.com - Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Jawa Tengah gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) selama 2 hari Sabtu - Minggu (13,14/3/2020) di Wisma Gaya Bandungan Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.


    Pada Rakerwil Periode 2021 - 2026 kali ini mengusung tema "Menyemai APSI Jateng Yang Berkualitas dan Bermartabat".


    Adapun Rakerwil di hadiri pengurus DPW APSI Jateng dan juga tamu kehormatan yakni Sekretaris DPC APSI Kota Salatiga Chusaeni Rafsanjani Assadami.


    Pada kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Ketua DPW APSI Jawa Tengah Achmad Nur Qodin, didampingi Sekretaris Nurrun Jamaludin S.H.I.,M.H.I.,CM.,SHEL yang dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Sidang Rakerwil dipimpin oleh Ketua Majelis Ali Asyhar SHI  serta sekretaris Sidang Aditya Surya Kurniawan.


    Saat ditemui harian7.com seusai membuka acara, Achmad Nur Qodin SHI.,MH., mengatakan, Rakerwil ini sebagai program awal tahun DPW APSI Jateng, dengan tujuan merumuskan program kerja yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan pada periode tahun 2021 - 2026.


    "Pada Rakerwil ini kita mengangkat tema Menyemai APSI Jateng Yang Berkualitas dan Bermartabat, dengan harapan progam kerja lima tahun yang akan datang bisa membentuk, bisa menyemai, bisa menuai, bisa menghasilkan kader-kader APSI yang memang berkualitas dan bermartabat,"katanya.

    Para pengurus saat mengikuti Rakerwil.


    Dijelaskan Nur Qodin, Bermartabat dalam  bidang pengkaderan, berkualitas dalam kaderisasi dan dalam penegakan hukum untuk kepentingan serta bermanfaat masyarakat luas. Yang dimaksud bermartabat disini, agar progam kerja kita itu bisa diterima oleh masyarakat, sehingga trust atau kepercayaan APSI Jateng itu dapat berjalan dan memberikan manfaat pula terhadap masyarakat.


    "Sehingga progam - progam kerja kita itu, yaitu terkait dengan progam pendidikan profesi advokad, kemudian kerjasama dengan kampus - kampus yang ada diseluruh Jawa Tengah, dalam rangka pelaksanaan pendidikan profesi advokat,"terang Nur Qodin.


    Ditambahkan Nur Qodin, kemudian pemanfaatan bantuan hukum gratis kepada masyarakat."Untuk target progam kerja tahun ini kita meningkatkan kerjasama kepada kampus-kampus seluruh Jawa Tengah, dimana ini memang tanggung jawab DPW APSI Jateng. Untuk itu teknis pelaksanaanya memang DPC masing-masing daerah,"tambahnya.


    "Harapan kami, supaya progam kerja lima tahun kedepan bisa berjalan dengan baik,"pungkas Nur Qodin.


    Sementara dari pantauan harian7.com dilokasi, selama acara  berlangsung, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yaitu tamu yang hadir wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta dilakukan pengukuran suhu tubuh.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +