• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    DPR RI Bersama DPRD Kab Lambar Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

    REDAKSI
    Rabu, 24 Maret 2021, 2:52:00 PM WIB Last Updated 2021-03-24T07:53:10Z
    Istimewa.


    Laporan: Andika Sholeh


    LAMPUNGBARAT,harian7.com - Anggota DPR RI dapil Lampung Barat bersama Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Way Tenong.


    Dalam acara yang berlangsung tersebut turut hadir Camat Air Hitam bapak  Drs.H,Dahlin,M.Pd.  Kapolsek Way Tenong IPTU Haryono ,Koramil 422/06 Sumber Jaya, Husain  Peratin Sumber Alam dan beberapa tokoh agama tokoh masyarakat  Sekecamatan Way Tenong serta ibu - ibu PKK kecamatan way Tenong ,acara berlangsung tersebut berlangsung ramai dan tetap melakukan protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat.


    Empat pilar kebangsaan terdiri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-undang Dasar 1945, Pancasila serta Bhenika Tunggal Ika. yang merupakan dasar dalam masyarakat berbangsa dan bernegara  untuk memenuhi cita - cita luhur bangsa dan kemajuan negara itu sendiri. (24/03/2021)


    Dalam Sambutannya Anggota DPR RI Praksi PDI Perjuangan  H.Mulhlis Basri yang sering disebut (Abah) menyampaikan bahwa, Empat Pilar Kebangsaan merupakan suatu kesatuan nilai - nilai dalam berbangsa dan bernegara yang harus dipahami oleh masyarakat sebagai pedoman bernegara dan berbangsa maka dari itu perlu dan terus di sosialisasikan ke masyarakat luas, dan masyarakat Lampung Barat khususnya.



    "Supaya tidak terjadi disintegrasi di elemen - elemen masyarakat. Masyarakat dapat  hidup, aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bernegara. Bila salah satu tiang tidak kuat maka bangsa ini akan rapuh seperti analogi rumah bila tiangnya ada yang rapuh makany rumah tersebut akan jatuh,"ungkapnya.



    Sementara Itu Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial,S,Kom,Di tempat yang sama menyampaikan pemikiran  Kematangan dalam berpikir dalam konsep Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi dasar dari kelembagaan masyarakat.



     "Dengan sosialisasi tersebut kepada masyarakat di Sumber  Alam menggantungkan harapan Bahwa masyarakat tidak menjadi antipati dalam perubahan kemajuan zaman dan ekonomi sosial terlebih dunia Maya. dan ditakutinya masyarakat hanya menjadi penonton di tengah perubahan tersebut, melainkan dapat menjadi penggerak dan menjalankan peran yang strategis  dalam perubahan tersebut,"tutup Edi Novial.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini