• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    DPC Partai Demokrat Kendal Loyal Terhadap Kepemimpinan AHY

    Admin: Shodiq
    Selasa, 16 Maret 2021, 7:37:00 PM WIB Last Updated 2021-03-16T12:42:59Z

     

     Ketua Partai Demokrat Kab Kendal Wahyu Krishantoro saat serahkan SK Kepengurusan baru kepada Ketua KPUD Kab Kendal Hevy Indah Oktaria, Selasa (16/3/2021).


    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal

    KENDAL, harian7.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah setia mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, sebagai ketua umum partai yang sah.


    Bentuk kesetiaan pengurus DPC Partai Demokrat Kendal  beserta seluruh kader partai terhadap kepemimpinan AHY, mereka mendatangi KPUD Kendal untuk menyatakan sikap dan menyerahkan SK kepengurusan.


    "Pengurus DPC serta seluruh kader dari tingkat PAC, Ranting sampai Anak Ranting sampai kini tetap solid terhadap kepemimpinan AHY," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal, Wahyu Krishantoro di Kendal, Selasa, 16 Maret 2021.

    Segenap jajaran Pengurus Partai Demokrat Kab Kendal saat foto bersama Ketua KPUD Kendal


    Kesetiaan dan loyalitas terhadap kepemimpinan AHY itu dapat dibuktikan dengan tidak ada satupun pengurus DPC hingga kader aktif Partai Demokrat Kabupaten Kendal yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.


    "Hari ini kita ke KPU Kendal, untuk menyerahkan SK kepengurusan DPC yang baru. Juga untuk mengantisipasi jangan sampai ada pihak-pihak yang mengaku sebagai pengurus DPC Demokrat di Kendal," jelasnya.


    "Selain itu, kedatangan kami ke KPU sekarang ini, dengan membawa 3 permohonan yang tadi telah kami sampaikan dihadapan ibu Ketua KPU," imbuh Wahyu.


    Selama ini, kata dia, yang boleh mengatasnamakan partai itu adalah orang-orang yang ada dalam surat keputusan DPP, DPD dan DPC. 


    "Kita menolak orang-orang bukan partai, tetapi mereka membentuk KLB yang mengatasnamakan partai. KLB itu sebagai makar dan dinilai ilegal,"  menegaskan.


    Sementara itu, Ketua KPUD Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, prinsipnya KPU berdasarkan aturan keputusan Kemenkumham. KPU Kendal masih memegang kepengurusan yang lama sebelum ada perubahan.


    "Jadi prinsip KPU mengikuti peraturan yang ada dan sudah diatur undang-undang bahwa partai politik ditetapkan melalui SK Kemenkumham," pungkas Hevy(*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +