• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dirlantas Polda Jawa Tengah Sosialisasikan Camera Kopek

    REDAKSI SEMARANG
    Minggu, 14 Maret 2021, 12:57:00 AM WIB Last Updated 2021-03-13T17:57:33Z
    Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy


    SEMARANG, Harian7.com - Ditlantas Polda Jateng mensosialisasikan camera portable penindakan kendaraan bermotor (Kopek) di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Semarang.


    Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka pemasangan kamera KOPEK portabel pada helem anggota Satlantas dan kendaraan roda empat, hal ini bertujuan untuk mengcover wilayah yang belum terpasang kamera ETLE.


    "Selain itu kamera KOPEK ini terpasang di helem dan kendaraan patroli roda empat, petugas juga tidak perlu membawa surat tilang,"ujarnya, dihalaman Ditlantas Polda Jateng, Sabtu (13/3).


    Menurutnya, Inovasi KOPEK ini untuk mengindentifikasi nomor polisi dan jenis kendaraan yang terintegrasi dengan data Samsat bagi pelanggar lalulintas.


    "Bahkan indentifikasi wajah juga akan terintegrasi dengan data SIM dan E-KTP pengguna kendaraan. Progam KOPEK ini untuk menghindari kontak langsung antara petugas dan pelanggar, sehingga tidak terjadi win win solusion di lapangan,"jelasnya. 


    Dia menambahkan, setelah tertangkap dan terekam kamera KOPEK, pelanggar akan dikirim surat tilang melalui pos sesuai data yang tertangkap kamera. 


    "Jadi pelanggar akan kita kirim surat melalui pos, nantinya denda tilang tersebut dibayarkan langsung ke bank BRI,"tutur Rudy.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini