Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 


Indeks Berita

Derita Petani di Kemusu Gagal Panen dan Tanam Padi, Belum Usai Diserang Hama Tikus, Kini Sawah Tergenang Luapan Waduk Kedungombo

Minggu, 21 Maret 2021 | 4:36:00 PM WIB Last Updated 2021-03-21T09:36:49Z


Laporan: Sudarmanto | Kontributor Boyolali

Editor: Shodiq


BOYOLALI,harian7.com - Curah hujan dengan intensitas yang tinggi, warga diwilayah Kemusu khususnya Desa Genengsari alami gagal tanam dan panen padi.   Selain itu juga disebabkan adanya hama tikus yang merajarela.


Subur (58) salah satu warga mengatakan, banyak sawah  diwilayahnya  terserang hama tikus sebelum curah hujan tinggi, terlebih ditambah dengan curah hujan dengan intensitas tinggi setiap harinya sehingga menyebabkan banyak sawah tergenang air karna luapan Waduk Kedungombo diwilayah Kemusu.


"Kami  warga dan petani lainya  hanya bisa pasrah dengan keadaan yang dialami saat ini ,"tuturnya kepada harian7.com, Minggu (21/3/2021).


Sementara, Wiwik Indriyati SH (40) Kepala Desa Genengsari saat ditemui harian7.com Minggu (14/3/2021) mengatakan, memang benar masyarakat diwilayah Genengsari dan sekitarnya sedang tertimpa musibah silih berganti. Banyak sawah yang diserang hama tikus kini saat  mulai tanam curah hujan tinggi, sehingga menyebabkan sawah banyak yang tergenang air karna luapan waduk kedungombo.


 "Warga yang sawahnya di serang hama tikus untuk mengusir dengan cara membakar bonggol jagung di masukan dalam lubang tikus, lalu dibakar bensin. Hasilnya banyak Tikus yang mati ,"pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update