• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    "De Koffiekoning Van Salatiga", Kapolres Terima Penghargaan Dari DPRD Kota Salatiga

    REDAKSI
    Rabu, 24 Maret 2021, 1:52:00 PM WIB Last Updated 2021-03-24T06:52:29Z
    Ketua DPRD Dance Ishak Palit saa menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS mendapat penghargaan dari DPRD Kota Salatiga, atas dedikasi dan sumbangsihnya terhadap  pelestarian bangunan cagar budaya  Benteng Fort De Hock. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Dance Ishak Palit, dalam kegiatan Jelajah Nusantara dengan tema "De Koffiekoning Van Salatiga",  Selasa (23/03/2201).


    Adapun kegiatan tersebut di gagas dan diselenggarakan oleh  Dinas Pariwisata Kota Salatiga bekerjasama dengan Komunitas Kopi Lover Salatiga,  bertempat di Benteng Fort De Hock Salatiga atau Kantor Satlantas Polres Salatiga.


    Walikota Salatiga H Yulianto SE MM yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa Kota Salatiga memiliki salah satu kopi ter - enak di Indonesia, karena alam, hawa dan pemandangannya sangat berbeda dengan daerah lain.


    "Salatiga punya kopi khas Salatiga yaitu Kopi Kacamata yang bisa dinikmati di kedai-kedai kopi yang ada di Kota Salatiga sekaligus bisa menjadi oleh-oleh yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas," tuturnya.


    Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengungkapkan, penghargaan diberikan karena Kapolres Salatiga  dinilai berhasil melestarikan dan mengelola bangunan cagar budaya Benteng Fort De Hock sebagai Kantor Satlantas Polres Salatiga secara mandiri.


    "Penghargaan ini berdasarkan penilaian dan pengamatan oleh DPRD Kota Salatiga terkait aspek pengelolaan, kesesuaian fungsi, serta nilai-nilai arsitektural, yang tetap dipertahankan sesuai kondisi awal, sehingga saat ini terkesan megah dan tentunya lebih representatif,"ungkap Dance.


    Sementara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyambut baik atas penghargaan yang diterima. Disampaikanya, keaslian bangunan baik struktur maupun komponen Benteng Fort De Hock berupaya terus dipertahankan dan  dijaga.


    "Kita pelihara dan rawat sebaik mungkin sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Salatiga, sehingga lebih representatif saat masyarakat memohon pelayanan di Satlantas Polres Salatiga,"ungkapnya.


    Ditambahkan Kapolres, "Bahwa pelestarian bangunan cagar budaya tidak hanya Benteng Fort De Hock namun juga Bangunan Polres Salatiga, yang merupakan salah satu peninggalan budaya yang sangat penting untuk dilestarikan,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +