• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dandim 0715/Kendal Awasi Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Babinsanya

    Admin: Shodiq
    Selasa, 02 Maret 2021, 6:55:00 PM WIB Last Updated 2021-03-02T11:55:33Z

     

    Istimewa


    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal


    KENDAL, harian7.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik perorangan maupun lingkungan. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk menghindarinya.


    Apalagi Babinsa merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan penanganan Covid-19 di Desa binaanya. 


    "Para Babinsa selama ini ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 mulai dari kegiatan penyuluhan,  pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19. Maka sangatlah tepat bila mulai hari ini para Babinsa menerima vaksin Covid-19", ungkap Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto saat memberikan pengarahan kepada anggotanya yang akan mengikuti vaksin di Aula Kodim 0715/Kendal, Selasa (02/03/21)


    Lebih lanjut disampaikan bahwa pada periode awal,  vaksinasi diberikan kepada Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pada periode kedua ini vaksin ditujukan kepada para pejabat dan pelayan publik termasuk didalamnya Anggota TNI/Polri.


    Dikatakan Kasdim,  anggota TNI AD di wilayah Kendal yang sudah didaftarkan untuk menerima vaksin ada 433 orang.  Namun pada kesempatan ini, sesuai dengan arahan Pimpinan Komando Atas yang diprioritaskan bagi para prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19. 


    "Dari 433 orang yang kita daftarkan, yang mendapat prioritas sebanyak 225 orang.

    Merekalah yang selama ini tergabung dalam Satgas Covid-19. Hari ini kita undang 113 orang,  tapi 3 orang tidak bisa divaksin karena dari hasil screning tidak memenuhi syarat", terangnya. 


    Kasdim juga mengingatkan kepada anggota yang sudah vaksin untuk tetap menjaga kesehatan dan dalam melakukan aktifitas sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +