• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Cek Langsung ke Sejumlah Gereja, Kapolres Salatiga Pastikan Keamanan dan Penerapan Prokes

    REDAKSI
    Minggu, 28 Maret 2021, 10:10:00 PM WIB Last Updated 2021-03-28T15:13:55Z
    Kapolres Salatiga bersama Dandim 0714 Salatiga saat cek sejumlah Gereja di Salatiga.


    Laporan: Bang  Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga dan Dandim 0714/Salatiga cek langsung ke sejumlah Gereja yang ada di Salatiga, guna memastikan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan, umat kristiani yang sedang  melaksanakan Ibadah Missa Minggu, (28/3/2021).


    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Salatiga  AKBP Rahmad Hidayat SS bersama Dandim 0713/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, berkunjung ke sejumlah gereja yakni, Gereja Paulus Miki, Gereja Efata, Gereja GBI Bethel Area, Gereja Kristus Raja Semesta Alam dan Gereja lainnya.


    Disela kunjunganya, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menekankan  bahwa Polres Salatiga bersama  TNI  menjamin keamanan  umat kristiani yang menjalankan ibadah missa. "Kepada pengurus dan jemaah diharapkan khusyuk beribadah, karena seluruh Jajaran Polres Salatiga termasuk Jajaran Polsek telah dikerahkan melaksanakan pengamanan melekat disetiap gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian," jelas Kapolres.


    Kapolres berharap, dengan adanya pengamanan melekat di Gereja dari Kepolisian dan TNI, setiap ada kegiatan Ibadah dapat berjalan aman dan lancar, jemaat khusyuk dalam beribadah karena terjamin keamanannya.


    "Kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di Gereja, kita perintahkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel. Jangan under estimate, namun harus selalu over estimate, waspadai orang yang mencurigakan ataupun benda yang mencurigakan, selalu koordinasi dengan petugas keamanan untuk lebih memastikan jemaat  gerejanya, kita harus pertahankan Salatiga sebagai Kota Tertoleran,"tandas Kapolres.


    Lebih lanjut Kapolres Salatiga mengatakan,  bahwa selain Pengamanan melekat disetiap Gereja,  pelaksanaan Patroli baik dari Sabhara, Reskrim, maupun Jajaran Polsek bahkan dari Lalu Lintas kita intensifkan.


    "Selain sambang di pusat pusat keramaian, obyek vital dan tempat wisata juga kita wajibkan untuk menyambangi tempat ibadah khususnya saat ada kegiatan keagamaan hal ini guna menciptakan situasi yang aman dan  kondusif di Kota Salatiga," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini