Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Breaking News: Hujan Disertai Angin Kencang Porak - Porandakan Wilayah Kabupaten Magelang Bagian Selatan

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 02 Maret 2021, 18:13 WIB Last Updated 2021-03-02T14:22:30Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

Petugas Gabungan sedang Mengevakuasi salah satu pohon yang tumbang menghalangi jalan.


MAGELANG, harian7.com - Derasnya hujan yang disertai angin kencang mengguyur sebagian wilayah kabupaten magelang sore ini sempat memporak-porandakan bangunan dan mengakibatkan beberapa pohon dan tiang listrik tumbang, hal ini terjadi pada Selasa sekira pukul 15.30 wib.


Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, musibah ini meliputi wilayah kecamatan Dukun, Muntilan, Srumbung, Borobudur, Kecamatan Salam dan sekitarnya. 


Nampak dalam foto sebagian pohon yang melintang di jalan raya sehingga memacetkan arus lalu lintas, beberapa bangunan rumah dan lainya juga mengalami kerusakan di bagian atap. selain itu, tak luput dari serangan angin dan hujan serta adanya hujan es juga meluluhlantakan sebuah warung bakso.

Beberapa kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan yang disertai angin.


Kristiani (35), Salah satu relawan mengatakan bahwa beberapa titik di wilayah magelang bagian selatan  memang terjadi musibah hujan disertai angin yang menimbulkan kerusakan.


" Saat ini beberapa personil gabungan TNI Polri, Relawan dan masyarakat sedang melakukan gotong royong mengevakuasi dan pembersihan material bangunan maupun menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan raya di berbagai tempat," Paparnya. 


Hingga berita ini diturunkan, media harian7.com masih menunggu rillis resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang tentang detail berapa lokasi maupun seberapa banyak kerugian yang ditimbulkan akibat adanya bencana ini.


Informasi lengkap selanjutnya akan di expose oleh harian7.com pada liputan terkini. (*)

Iklan