• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Breaking News: Hujan Disertai Angin Kencang Porak - Porandakan Wilayah Kabupaten Magelang Bagian Selatan

    Admin : Ady Prasetyo
    Selasa, 02 Maret 2021, 6:13:00 PM WIB Last Updated 2021-03-02T14:22:30Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Petugas Gabungan sedang Mengevakuasi salah satu pohon yang tumbang menghalangi jalan.


    MAGELANG, harian7.com - Derasnya hujan yang disertai angin kencang mengguyur sebagian wilayah kabupaten magelang sore ini sempat memporak-porandakan bangunan dan mengakibatkan beberapa pohon dan tiang listrik tumbang, hal ini terjadi pada Selasa sekira pukul 15.30 wib.


    Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, musibah ini meliputi wilayah kecamatan Dukun, Muntilan, Srumbung, Borobudur, Kecamatan Salam dan sekitarnya. 


    Nampak dalam foto sebagian pohon yang melintang di jalan raya sehingga memacetkan arus lalu lintas, beberapa bangunan rumah dan lainya juga mengalami kerusakan di bagian atap. selain itu, tak luput dari serangan angin dan hujan serta adanya hujan es juga meluluhlantakan sebuah warung bakso.

    Beberapa kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan yang disertai angin.


    Kristiani (35), Salah satu relawan mengatakan bahwa beberapa titik di wilayah magelang bagian selatan  memang terjadi musibah hujan disertai angin yang menimbulkan kerusakan.


    " Saat ini beberapa personil gabungan TNI Polri, Relawan dan masyarakat sedang melakukan gotong royong mengevakuasi dan pembersihan material bangunan maupun menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan raya di berbagai tempat," Paparnya. 


    Hingga berita ini diturunkan, media harian7.com masih menunggu rillis resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang tentang detail berapa lokasi maupun seberapa banyak kerugian yang ditimbulkan akibat adanya bencana ini.


    Informasi lengkap selanjutnya akan di expose oleh harian7.com pada liputan terkini. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +