Iklan

Iklan

,

Iklan

Bocah Delapan Tahun Tenggelam di Irigasi Metro, Nyawanya Tak Tertolong

Redaksi
Kamis, 25 Maret 2021, 12:54 WIB Last Updated 2021-03-25T05:54:52Z

 

Petugas saat evakuasi mayat korban.

Laporan : Amanda Wijaya | Kontributor Metro


METRO,harian7.com - Seorang bocah berusia delapan tahun tenggelam di saluran irigasi Sumbersari Kecamatan Metro Selatan, Rabu (24/3/2021).


Setelah tenggelam selama satu jam lebih bocah tersebut sempat di larikan ke puskesmas, nahas tak dapat di hindari nyawa bocah tersebut tidak dapat di selamatkan.


"Iya setelah sampai di puskesmas dan diperiksa petugas, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak puskesmas Sumbersari Bantul," Kata kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Metro Rochmat AM


Ia menjelaskan, saat kejadian hujan turun sehingga menimbulkan arus yang cukup kuat di saluran irigasi tersebut. Pihaknya juga sempat menurunkan jaring untuk mencari dan menyelamatkan korban.


Korban akhirnya ditemukan pada pukul 14.00 WIB setelah dikabarkan tenggalam pada pukul 12.45 WIB. Bocah ini tenggelam di saluran irigasi Sumbersari, Metro Selatan, (24/3/2021).



"Tenggelam sekitar pukul 12.45 WIB tadi, kita mendapatkam laporan lalu melakukan evakuasi dilokasi sekitar kejadian,"ujarnya.


Ia menambahkan setelah satu jam lebih melalukan pencarian, akhirnya ditemukan tubuh korban bocah delapan tahun tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.(*)

Iklan