• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Bersama TNI - Polri, Siswa SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran Bagikan Masker

    REDAKSI
    Sabtu, 27 Maret 2021, 4:57:00 PM WIB Last Updated 2021-03-27T09:57:24Z


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Ada pemandangan berbeda, pada saat Apel  Polres Semarang. Pasalnya terlihat selain jajaran Kepolisian, sekelompok anak-anak sekolah SD memakai seragam putih merah bergabung dalam barisan.


    Mereka ikut apel dengan khidmat dan serius, mereka mempersiapkan Pembagian Masker dari Siswa Siswi SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran Bersama TNI Polri.


    Pembagian masker serta sosialisasi dilakukan di Pasar Bandarjo Ungaran, dengan pendampingan TNI Polri, Satpol PP dan guru serta orang tua, Sabtu (27/3/2021) pagi.


    Kegiatan ini dilakukan oleh siswa siswi SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran karena mereka ingin segera masuk sekolah kembali dengan harapan mengajak warga masyarakat Kabupaten Semarang sadar akan penting Peraturan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.


    Vallena Ramse, Siswi SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran, Kelas 5 mengatakan, kegiatan bagi masker ini supaya masyakarat tetap mematuhi protokol kesehatan.


    "Saya dan teman-teman bersama bapak Polisi dan bapak Tentara membagikan masker untuk masyarakat yang belum memakai masker, " kata Vallena.


    "Kami ingin sekolah di mulai kembali lagi dengan tatap muka, bisa bertemu guru kami, bermain bersama teman-teman dan belajar bersama di sekolahan, " ucapnya.


    "Saya dan teman-teman berharap bisa masuk kembali ke sekolah lagi dan corona hilang dari muka bumi ini," pungkasnya.


    Terlihat Siswa SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran membagikan Masker dan brosur himbauan ke pengunjung dan penjual di Pasar Bandarjo Ungaran


    Paur Min Pers kasudnit Dalmas Polres Semarang, Iptu Fatchurohman menyampaikan, kegiatan ini Polres Semarang dan Kodim 0714 Salatiga mendampingi adik-adik SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran.


    "Kegiatan ini rangkaian Operasi Yustisi pembagian masker bersama adik-adik SD Negeri Bandarjo 3 Ungaran dengan harapan covid 19 dapat berakhir, " kata Iptu Fatchurohman 


    " Dengan kegiatan ini berkeinginan covid 19 supaya dapat berakhir dan dapat sekolah lagi seperti sedia kala," tambahnya


    " Diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan memakai masker, supaya anak-anak sekolah dapat beraktifitas kembali bersekolah," pungkasnya.


    Menambahkan Perwakilan dari Komite Sekolah, Fandy Eliyanto mengatakan, Dengan Kami bersama adik-adik ini  bersama jajaran Polres Semarang dan TNI beserta Satpol PP membagi masker dan bersosialisasi Peduli Prokes kepada masyarakat.


    "Karena adik-adik kita di sekolah manapun ingin masuk sekolah kembali bertemu dengan gurunya dan teman-temannya segera sekolah di buka. Harapannya pergerakan ini rekan-rekan yang lain untuk peduli prokesnya jadi Indonesia menjadi sehat bebas Corona," pugkasnya.


    Ida (50) warga Masyarakat juga menyampaikan, keinginannya sebenarnya anak-anak bisa berangkat sekolah lagi, tapi dengan keadaan ini jadi kasihan, semoga pemerin tah dapat mendapatkan solusinya supaya anak-anak dapat kembali masuk sekolah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +