• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    BERBAGI SEMBAKO DI TENGAH PANDEMI

    REDAKSI
    Rabu, 10 Maret 2021, 9:57:00 PM WIB Last Updated 2021-03-10T14:57:11Z


    Laporan: Budi S


    NGAWI,harian7.com - Adanya uluran  berbagai bantuan menjadi hal yang sangat dinantikan masyarakat di masa pandemik seperti sekarang ini. Lebih-lebih masyarakat yang terdampak. Berbagai pihak silih berganti berbagi mencurahkan empati. 


    Berbagai bentuk bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat terdampak pandemi covid 29.



    Seperti halnya yang diselenggarakan di Desa Tsmbakboyo Kec. Mantingan, Kab. Ngawi. Di sana baru saja dilaksanakan penyerahan  bantuan sosial bagi rumah tangga miskin, Rabu (10/03/2021) bertempat di kantor desa terkait.  



    Bantuan   yang berasal dari Dana Amanah Pemberdayaan (DAPM ) Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi yang notabene hasil dari surplus kelembagaan diserahksn kepada masyarskat yang berhak menerima.


    Bantuan yang dibagikan kepada masyarakat miskin yang berupa sembako ini diserahkan secara simbolis  dari Ketua DAPM Kecamatan Mantingan  (Fakhrudin) kepada Saefudin Kepala Desa Tambakboyo.


     Prosesi penyerahannya sendiri dihadiri  pengurus DAPM Kecamatan Mantingan, Kepala Desa Tambakboyo  serta didampingi  Sekdes dan Perangkat Desa yang membidangi serta Kasun se desa Tambakboyo.


    Bantuan sembako pun langsung diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang berjumlah 47 orang.


    Bagi KPM yang bertempat tinggal di Dusun Tambakboyo dan Dusun Pondok bantuan diterimakan di kantor desa Tambakboyo. Sedangkan KPM  di 4 dusun lainnya diterimakan di rumah Kepala Dusun masing-masing. Atas diserahkannya bantuan sembako bagi keluarga yang kurang beruntung  di desa Tambakboyo ini setidaknya bisa membantu meringankan  beban mereka terhadap kebutuhan pokok.


    “Alhamdulillah sangat terbantu dengan bsntuan sembako ini, terimakasih atas kepeduliannya,” kata salah satu KPM yang baru saja mengambil sembako bagiannya tanpa mau menyebut nama.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini