Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 


Indeks Berita

Alhamdulillah.... Awak Media di Ngawi Terima Vaksin Covid-19 Dosis ke 2

Selasa, 23 Maret 2021 | 5:53:00 PM WIB Last Updated 2021-03-23T10:55:07Z
Saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.


Laporan : Anugrah Salsabila| Kontributor Ngawi

Editor: Budi Santoso Kaperwil Jatim


NGAWI, harian7.com - Selang 2 minggu pasca penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, awak media di wilayah Ngawi menerima suntikan vaksi dosis ke dua. Kegiatan ini berlangsung,  di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai Selasa, (23/3/2021).


Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 2 minggu setelah pemberian vaksin dosis pertama, pada tanggal 8 Maret 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke dua di wilayah Ngawi ini dipimpin oleh dr. Nurcholid Setiawan Kepala Puskesmas Kendal.


Adapun yang di vaksin adalah dari Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, Jajaran Dinas Kominfo, dan para awak media (media cetak maupun online) yang bertugas di wilayah Ngawi. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi awak media ini juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.


Setelah di vaksin, peserta vaksin selanjutnya akan di observasi selama 30 menit untuk mengamati apakah ada reaksi maupun gejala yang timbul pasca penyuntikan. Jika tidak ada, selanjutnya peserta vaksin akan menerima sertifikat bukti telah di vaksin. Sertifikat ini akan diperoleh secara digital.


Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Ngawi (PWN)  Haryanto mengatakan, vaksinasi bagi awak media dinilai sangatlah penting, mengingat dalam menjalankan pekerjaannya, para awak media selalu bertemu dengan banyak orang sehingga sangat rentan terjangkit virus corona.

×
Berita Terbaru Update