• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Alhamdulillah, Bantuan BLT DD Cair, Saat Pembagian Warga Sine Sambut Dengan Antusias

    REDAKSI
    Selasa, 23 Maret 2021, 8:29:00 PM WIB Last Updated 2021-03-23T13:29:57Z
    Suasana saat pembagian bantuan BLT berlangsung.


    Laporan : Anugrah Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Ratusan warga masyarakat Desa Sine, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi terima bantuan dana BLT DD, Senin (23/03/2021).


    Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada warga dari 15 desa di Kecamatan Sine,  yang terbagi dalam 3 kelompok, diantaranya kelompok 1 di Desa Sine yang meliputi desa Sine, Hargosari, Pocol, Pandansari, Wonosari. Kemudian kelompok 2 di Desa Sumberejo, Ngrendeng, Sumbersari, Gendol, dan Girikerto, serta kelompok 3 di Desa Kuniran, Tulakan, Ketanggung, Jagir, dan Kauman.


    Disampaikan Camat Sine Suharno, penerima BLT DD ini tercatat berjumlah 491 orang.“Masing-masing menerima  300 ribu per orang langsung dari Bank Jatim. Dan penyerahannya dikawal  oleh kepala desa dan perangkat desanya masing masing,” terang Suharno.


    Turunnya bantuan disambut antusias masyarakat yang berhak menerima. Bagi mereka uang 300 ribu setidaknya cukup membantu meringankan beban mereka di masa-masa sulit seperti saat ini.


    “Alhamdulillah ada bantuan DD (Dana Desa) ini cukup membantu kami. Apalagi sekarang apa-apa sedang susah begini,” kata salah satu warga penerima BLT DD yang enggan disebut namanya kepada awak media harian7.com.


    Atas dikucurkanya BLT DD kepada warga tersebut, Camat Sine berharap agar penerima bantuan memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.


    “Saya berharap warga yang menerima BLT DD ini bisa memanfaatkan bantuan ini  dengan bijak dan sebaik-baiknya, sehingga  bisa mengurangi beban ekonomi di tengah masa pandemi Covid 19 ini,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini