Iklan

Iklan

,

Iklan

3 Tahun Berturut - Turut Polres Kendal Raih Penghargaan Sebagai WBK dan Pelayanan Publik Terbaik

Admin: Shodiq
Kamis, 18 Maret 2021, 11:51 WIB Last Updated 2021-03-18T04:51:14Z

 

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas Polres Kendal Kamis (18/03/2021) di aula Mapolres Kendal.


Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal


KENDAL, harian7.com -  Polres Kendal ditahun  2018 sudah raih predikat Wilayah bebas Korupsi atau WBK dan dua tahun berturut turut yakni 2019 dan 2020 meraih penghargaan kategori pelayanan publik dengan predikat sangat baik,” ujar

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat memberikan sambutan Pencanangan pembangunan zona integritas polres kendal dalam rangka mempertahankan wilayah bebas korupsi dan menuju wilayah bersih birokrasi dan melayani, Kamis (18/03/2021) di Aula Mapolres Kendal.


Pencanangan ditandai dengan penandatanganan komitmen untuk memberikan pelayan baik yang disaksikan Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan. Pelayanan prima juga akan ditunjukan jajaran Polres Kendal mulai dari pelayanan SIM dan STNK, pelayanan SKCK, sidik jari, Reskrim dan Sabhara.


Selain itu, Kapolres juga menerangkan bahwa pada tahun 2021 Kapolres Kendal beserta jajarannya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan prima dan berupaya menuju Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM) sehingga terus menularkan virus birokrasi bersih kepada seluruh jajaran.


“Ini adalam bentuk komitmen elemen Polres Kendal untuk menjaga birokrasi yang bersih. Hal ini sangat penting agar meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di Kabupaten Kendal.  Masyarakat bisa mengawal dan mengawasi dalam rangka pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik,” imbuhnya


Sementara itu Bupati kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi dan bangga, Polres Kendal sudah meraih WBK. “Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi saya untuk bersama sama memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kendal,” ujarnya.


Dikatakan Bupati, banyak hal yang perlu dikerjakan bersama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk terus  mempertahankan wilayah bebas korupsi bisa mengintegrasikan seluruh elemen yang ada di Kendal melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) dan  bersatu membuat inovasi yang baru.


“Mall pelayanan publik akan menjadi solusi bagi warga kendal untuk mendapatkan pelayanan dalam satu atap yang mudah dan prima.  Pemkab Kendal membuka kepada seluruh jajaran untuk berkolaborasi dalam rangka percepatan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” pungkas bupati(*).

Iklan