Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Walikota Semarang Dukung Gerakan Gugur Gunung Untuk Pulihkan Wilayah Bencana

Redaksi
Selasa, 09 Februari 2021, 21:23 WIB Last Updated 2021-02-09T14:27:23Z
Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Dandim Kodim 0733/BS Semarang Yudhi Diliyanto

SEMARANG, Harian7.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat mendukung Karya Bhakti Gugur Gunung yang diinisiasi oleh Dandim Kodim 0733/BS Semarang, Yudhi Diliyanto.


Hendi mengatakan karya bhakti gugur gunung selaras dengan konsep semangat pembangunan bergerak bersama dan semangat itu lah yang kemudian juga coba dibawanya dalam memulihkan sejumlah wilayah di Kota Semarang yang terdampak bencana akibat banjir ekstrem beberapa hari lalu.



"Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah di Kota Semarang kemudian adanya karya bhakti gugur gunung ini dapat menjadi prioritas untuk penanganan bencana tersebut,"ujarnya, di Aula Kodim 0733/BS Semarang, Senin (8/2)



Menurutnya, Agar dalam berbagai pelaksanaan kegiatan, seluruh elemen di Kota Semarang harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan.


"Dalam kondisi seperti sekarang ini, karena kita masih dalam wilayah pandemi Covid-19, maka mari tetap saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan. Hal ini merupakan wujud ikhtiar untuk menekan persebaran Covid-19,"jelasnya. 


Sementara itu, Dandim 0733/BS, Yudhi Diliyanto menjelaskan jika obyek pembangunan fisik nantinya akan menyesuaikan kebutuhan dan aspirasi warga masyarakat seperti pembangunan saluran, talud, aspal, paving, beton, dan lainnya.



Menurutnya, jika kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. 



"Karya Bhakti ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan dan agar dapat selesai tepat waktu dan tepat manfaat, sehingga masyarakat dapat segera menikmati pembangunannya,"pungkasnya.

Iklan