• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Usai Resmi Dilantik, Ngesti Nugraha - Basari Siap Wujudkan Janji - Janjinya Saat Kampanye

    Admin: Shodiq
    Jumat, 26 Februari 2021, 2:25:00 PM WIB Last Updated 2021-02-26T07:56:51Z

     

    Istimewa


    Laporan : Shodiq


    UNGARAN, HARIAN7.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi telah melantik Bupati-Wakil Bupati Semarang terpilih Ngesti Nugraha-Basari masa bakti 2021 - 2026, di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang,  Jum'at (26/2/2021) sekira pukul 08.30 pagi.




    Usai dilantik, Ngesti Nugraha - Basari  siap mewujudkan program-program yang telah di janjikan saat kampanye . Langkah pertama yang akan dilakukan yakni mendengarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Semarang. 


    Bupati Semarang Ngesti Nugraha kepada awak media mengatakan, bahwa dia memiliki 64 program unggulan. Sesuai janjinya saat kampanye dirinya akan memulai dengan tidur di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mendapatkan suara terbanyak. 



    "Langkah awal, saya dan pak Basari akan menepati janji saat kampanye, saya akan tidur di TPS-TPS yang kemarin saat Pilkada mendapatkan suara terbanyak untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung," tuturnya.


     


     Ngesti menambahkan, dia juga akan merealisasikan program Ngopi Bareng sebagai wujud janjinya bahwa Rumdin Bupati adalah rumah aspirasi rakyat.



    "Program ini maknanya Ngolah Pikir Bareng-bareng, berdiskusi, bergerak, dan bekerja bersama untuk kemajuan Kabupaten Semarang," paparnya kepada media di Pendopo Rumdin Bupati Semarang, Jum'at (26/2/2021). 



    Lebih lanjut Ngesti mengatakan bahwa saat ini sedang masa pandemi Covid-19 untuk itu dibutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat dan stakeholder untuk menekan penyebarannya. 



    "Kita tentu dalam masa keprihatinan, sehingga semua harus dimaksimalkan dalam pengendaliannya termasuk penanganan dampak sosial dan ekonomi," kata Ngesti. 



    Ngesti - Basari, menekankan pentingnya peningkatan kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades dan Lurah. 



    "Program unggulan tidak akan berjalan tanpa dukungan dan kerjasama itu, karenanya kita akan meningkatkan komunikasi," pungkas Bupati Semarang Ngesti Nugraha.



    Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menyampaikan siap menjalin kemitraan sesuai Tupoksi DPRD diantaranya melakukan pengawasan dan bekerjasama dengan Bupati-Wakil Bupati Semarang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kab Semarang. 



    "Tapi tentu sebagai mitra kritis. Tentunya dengan dukungan dari semua elemen masyarakat, visi misi yang sudah disusun dapat segera direalisasikan," ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini