• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Unik, Tim Sibat Sosialisasikan 5M Dengan Cara Ngamen

    REDAKSI
    Sabtu, 27 Februari 2021, 1:19:00 PM WIB Last Updated 2021-02-27T06:20:52Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com  – Berbagai upaya dan inovasi dilakukan oleh Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Sirukem, Kecamatan Kalibening dalam rangka untuk mensosialisasikan cegah covid 19 kepada masyarakat dilingkungan sekitar. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan ngamen menggunakan media music hadroh dan gambus dengan syair edukasi tentang Protokol kesehatan, Promosi kesehatan serta kampanye menuju masyarakat Sirukem sehat.


    Anto Waluyo koordinator aksi  mengatakan, edukasi dan promosi kesehatan dengan metode ngamen ini diharapkan lebih santai tidak monoton dan dapat menghibur masyarakat sehingga maksud dan tujuannya dapat langsung kena secara langsung. 


    “Kami mengajak masyarakat untuk enjoy dan santai bergoyang, menyanyi bersama sambil mengingat ingat tentang perilaku hidup sehat agar kita terhindar dari penyakit,"ungkapnya.



    Lanjut Anto Waluyo , pola metode ini selain sebagai hiburan agar tidak spaneng atau tegang, juga merupakan cara agar lebih menarik masyarakat terutama remaja dan kaum muda agar bergandeng tangan bersama sama dalam memerangi pandemic Virus Covid 19. 


    "Kegiatan ngamen dilakukan di lokasi atau tempat fasilitas umum dan tempat strategis tentunya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan,"tuturnya.



    Sementara Kepala Desa Sirukem Rofik Afifudin menyambut baik upaya dan langkah yang dilakukan oleh Team Sibat dan berharap ide ide kreatif selalu muncul dari generasi muda dalam upaya memajukan desa dan membantu tugas pemerintah dalam masalah sosial kemanusiaan.


    "Kami mendukung penuh langkah dan upaya yang dilakukan kawan kawan Team Sibat dan berharap terus memberikan sumbangsih nyata untuk masyarakat dan lingkungan,"paparnya.



    "Peran generasi muda khususnya Tim Sibat di desa Sirukem telah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan berharap kedepan team akan terus kompak dan solid bergerak bersama membantu pemerintah desa sebagai mitra dalam upaya atau misi sosial kemanusiaan,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +