• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Tebing Disertai Serumpun Bambu Longsor Timpa Rumah Warga

    Minggu, 07 Februari 2021, 2:18:00 PM WIB Last Updated 2021-02-07T07:18:14Z
    Saat proses evakuasi material tanah longsor.


    Laporan: Budi Santoso | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Terjadi tanah longsor dan satu rumpun pohon bambu tumbang menimpah rumah milik Sugiatun (50) warga Dusun Kusumorejo RT 07 RW 02 Desa Pocol Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Sabtu (6 /2/2021) malam sekira pukul 24.00 wib.


    Menurut Kepala Desa Pocol Uswatun Hasanah mengatakan, tebing yang di atasnya terdapat pohon bambu  setinggi empat meter longsor menimpa rumah warganya bernama Sugiatun. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material sampai saat ini belum bisa di kalkulasi.


    "Beberapa hari ini wilayah Desa Pocol di guyur hujan yang tak ada hentinya namun saat kejadian hujan sudah mulai reda,"kata Uswatun saat dikonfirmasi harian7.com.


    Mendapat laporan dari warga, lanjut Uswatun, kami langsung melapor ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Ngawi. 


    "Hari ini Minggu  (7/2/2021) tim BPBD segera turun langsung dan juga Relawan GARASI (Gabungan Relawan Sine) yang di  bantu relawan yang ada di lingkup Kabupaten Ngawi antara lain relawan ELPEGE, RENGER, BAGANA, MDMS,PESONA NGAWI, BESTAMA POCOL,dan GUGUS TUGAS COVID 19 Desa Pocol turut mengevakuasi tanah dan pohon bambu yang menimbun rumah Bu Sugiatun tersebut,"jelasnya.


    Uswatun menghimbau kepada warganya yang tinggal di daerah rawan tanah longsor untuk selalu berhati hati dan waspada,serta menjaga lingkungannya.


    Mengingat wilayah desa Pocol wilayah perbukitan dan banyak penduduk yang tinggal di atas maupun bawah tebing.


    "Peran serta RT/RW selalu untuk berkordinasi dengan pemerintah desa,di optimalkan apa bila terjadi sewaktu waktu kejadian yang sama untuk segera terkondisikan dengan baik,"ungkapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini