• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tanah Longsor Menimpa Kandang Sapi Milik Warga

    REDAKSI
    Senin, 08 Februari 2021, 7:50:00 AM WIB Last Updated 2021-02-08T00:50:36Z
    Lokasi longsor.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran

    Editor: Choerul Amar


    UNGARAN,harian7.com - Terjadi tanah longsor di Dusun Kaligawe, RT 05 RW 05, Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Kejadian tersebut dikarenakan curah hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari. Pondasi jalan penghubung Kaligawe ke Mluweh dengan panjang 13 meter tinggi enam meter longsor dan menimpa satu kadang sapi milik warga.


    Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, dua hari belakangan ini memang curah hujan tinggi. Beberapa ruas jalan utama juga tertiba pohon tumbang. Begitu pun dengan wilayah Ungaran Timur yang berada dilereng. 


    " Pada Pukul 14.30 warga melapor jika ada longsor lagi di Kaligawe menimpa satu kandang sapi. Tapi untungnya sebelum kejadian warga sudah mengamankan sapinya. Sehingga tidak ada korban jiwa," ungkapnya saat dihubungi awak media, Minggu (7/2/2021).


    Karena belum dimungkinkan untuk membersihkan longsor tersebut BPBD menutupnya dengan terpal. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi terkikisnya material karena air hujan.


    Heru juga menambahkan hingga saat ini BPBD sudah memiliki pos di masing-masing kecamatan. Tak hanya itu anggotanya siap setiap saat, terutama saat hujan mulai deras melakukan patroli untuk pengecekan. 


    " Kami tentu selalu mengingatkan kepada warga jika ada longsor susulan. Sehingga setelah ada kejadian biasanya kami arahkan untuk mengamankan ke lokasi yang jauh dari tempat kejadian," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +