• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tanah Longsor di Mandiraja Dipicu Intensitas Hujan Tinggi di Sertai Angin Kencang, Selain Itu listrik Padam Akibat Tertimpa Pohon

    REDAKSI
    Minggu, 28 Februari 2021, 2:15:00 PM WIB Last Updated 2021-02-28T07:15:04Z
    Lokasi pohon tumbang yang menutup akses jalan.


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Intensitas curah hujan tinggi  yang melanda Kabupaten Banjarnegara, pada Sabtu (27/2/2021) malam kemarin,  mengakibatkan kejadian tanah bergerak di Desa Jalatunda kecamatan Mandiraja kabupaten Banjarnegara . 

    Lokasi tanah longsor.


    Kepala Desa Jalatunda Satam, saat dikonfirmasi Harian7.com mengatakan , hujan dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang yang melanda desa kami mengakibatkan   pohon tumbang mengenai jaringan listrik dan menutup akses jalan Kabupaten menuju Kebumen dan tanah bergerak di RT 05 RW 05 Jalatunda Dukuh Kemokon .


    "Siang ini kami bersama warga dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas membersihkan area  terdampak seperti memotong pohon yamg menghalangi jalan menuju arah kebumen agar supaya bisa dilintasi kendaraan,"ucap Satam.


    Sementara, Camat Mandiraja, Tuslam  yang ikut memantau kejadian tanah gerak juga mengucapkan , tadi saya dapat laporan dari pak Kades kalau di desa Jalatunda ada tanah bergerak akhirnya saya melucur ke sini guna ikut membantu warga yang sedang gotong royong .


    "Alhamdulilah atas kejadian ini tidak menimbulkan korban akan tetapi listrik dari semalem jam 20:00 padam dan sampai sekarang  belum ada tindakan dari pihak PLN."


    "Saya berharap untuk masarakat selalu waspada karena untuk kecamatan Mandiraja kususnya desa Jalatunda dan desa Glempang rawan tanah longsor atau tanah bergerak karena sekarang intensitas hujan masih sangat tinggi,"harap Tuslam.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini