• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    'Soto Pagi' Buka di Jensud Salatiga Sejak 14 Tahun Silam, Harganya Cuma Enam Ribu Saja Lho.... Setiap Mangkuknya

    REDAKSI
    Jumat, 26 Februari 2021, 3:46:00 AM WIB Last Updated 2021-02-25T22:02:35Z
    Pedagang Soto Pagi saat melayani pembeli. (Foto: Bang Nur/harian7.com)


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Bagi anda warga Salatiga, tentu tak akan asing dengan kuliner yang satu ini. Kuah dengan bumbu alami alam Indonesia, dan daging ayam yang empuk plus taburan bawang goreng, menjadikan alternatif saat lapar pada malam hari.


    Menu tersebut Adalah Soto Pagi,  kuliner legendaris yang sudah buka sejak 14 tahun lalu di Jalan Jendral Sudirman Kota Salatiga, dan hingga kini masih eksis dan  menjadi buruan para pecinta kuliner soto.


    Ditemui harian7.com, Jumat (26/2/2021) dini hari, Mamik warga Ngentak Salatiga penjual sekaligus pemilik Soto Pagi mengungkapkan, dirinya berjualan di Jalan Jendral Sudirman atau tepatnya depan Toko Waringin sudah sejak 14 tahun silam. Disebutkanya, harga per mangkuk Soto Pagi hanya Rp 6 ribu rupiah.


    "Kita mulai buka pukul 21.30 wib, hingga pukul 02.30 wib pas ramai, tapi saat sepi ya sekitar pukul 03.00 wib,"ungkapnya.


    Saat ditanya berjualam di masa pandemi ini apakah ada penurunan omset, Mamik menuturkan, saat masa pandemi corona ini omset turun. Sebelumnya omset mencapai Rp 1 juta lebih, namun pada masa corona ini omset hanya sekitar Rp 800 ribu.


    "Ini kita baru mulai jualan dua hari ini. Kemarin kita libur 1,5 bulan karena adanya PPKM,"ucapnya.


    Suka duka saat corona, Mamik menuturkan, sebenarnya biasa saja. Namun sejak diberlakukannya PPKM berjual sangat sepi.


    "Biasanya jam segini ramai, tapi ini seperti dilihat sangat sepi,"ungkapnya.


    Ketika ditanya apakah ada perhatian dari pemerintah setempat terkait kondisi saat ini, Mamik mengungkapkan,"Kemarin kan sebenarnya tidak boleh jualan, dan pukul 10.00 wib malam harus bersih, namun ada kebijakan dari pak wali diperbolehkan jualan seperti hari hari biasa. Namun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan pakai masker,"pungkasnya.


    Sementara, Widodo salah satu pengunjung Soto Pagi menuturkan, dirinya sudah lama berlangganan makan ditempat ini. Alasanya, rasanya enak dan harga cukup murah, yakni cuma Rp 6 ribu saja setiap mangkuknya.


    "Soto Pagi ini, cocok saat lapar tengah malam. Terutama saat kerja pulang malam, mampir tempat ini pasti buka. Lumayan buat ganjal perut. Pokoknya pas deh makan ditempat Soto Pagi ini, selain rasanya enak juga murah,"ungkapnya.


    Ditambahkan Widodo, selain soto, di tempat ini juga ada tambahan menu lainya, yakni sate telur puyuh, gorengan, kerupuk dan minuman teh hangat.(*)


    Berita video



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +