Iklan

Iklan

,

Iklan

Selain Dikenal Humanis, Sertu Heri Dekat Dengan Anak - anak Serta Tak Henti Berikan Himbauan Pentingnya Patuhi Prokes

Redaksi
Kamis, 18 Februari 2021, 03:34 WIB Last Updated 2021-02-17T20:35:34Z
Sertu Heri saat memberikan himbauan kepada anak anak.


Laporan: Choerul Amar


UNGARAN,harian7.com -  Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi percepatan wabah  Covid-19 di tanah air. Untuk perlu perhatian dan tanggapan yang positif dari jajaran tingkat bawah hingga pusat.


TNI - Polri dan pemerintah serta dari berbagai elemen masyarakat pun terus bahu membahu.


Seperti yang dilaksanakan  Satgas Covid - 19 tingkat desa yang terdiri dari tiga(3) pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan, dan perangkat desa yang selalu berupaya bersama untuk ikut berperan aktif membantu  pencegahan dan penanggulangan perkembangan wabah Covid - 19 dari bawah atau  tingkat Desa dengan mendirikan Posko PPKM Mikro di RT dan RW.


Tak hanya mendirikan posko, mereka juga selalu  aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan arahan serta himbauan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang terdiri dari 5M serta mendata warga yang terindikasi positif Covid - 19.


Babinsa Koramil 13 Bawen Kodim 0714 Salatiga Sertu Heri Roffi beserta Bidan Desa dan perangkat Desa Poncoruso dengan melakukan pendampingan dan pengecekan Posko PPKM Mikro di Dusun Srumbung Gunung RT 02 RW 01 Desa  Poncoruso Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Rabu (17/02/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Sertu Heri Roffi menyampaikan arahan dan himbauan kepada anak-anak kecil yang tengah asik bermain di sekitar Posko agar mematuhi prokes 5M yaitu dengan cara rajin mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tidak penting.


"Saya berharap sinergitas dan kebersamaan 3 Pilar dalam menjalankan tugas bisa terus dijaga dengan baik untuk mendukung tugas pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI bisa secepatnya segera menghentikan perkembangan virus dan wabah covid-19,"terangnya.(*)

Iklan