• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Sejumlah Warga Binaan LPP Semarang Dievakuasi Akibat Banjir

    Sabtu, 06 Februari 2021, 7:53:00 PM WIB Last Updated 2021-02-06T12:54:00Z
    Warga binaan LPP Semarang yang berhasil dievakuasi 


    SEMARANG, Harian7.com - Hujan lebat yang turun di malam hingga pagi hari ini di Kota Semarang mengakibatkan Lapas Perempuan Semarang terendam banjir. 


    Sejumlah warga binaan dievakuasi ke blok lainnya akibat air banjir merendam beberapa kamar di dalam Lapas. 


    Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Semarang Ari Tris Ochtia Sari selaku perwakilan Kalapas mengatakan air mulai masuk ke Lapas pada pukul 04.00 WIB. 


    "Regu jaga malam menginformasikan bahwa pukul 04.00 WIB air mulai masuk lingkungan Lapas, mulai dari rumah dinas, halaman portir, ruang administrasi, area wartel hingga blok kamar hunian,"ujarnya, Sabtu (6/2).


    Menurutnya, Ketinggian air terdalam mencapai 50 cm merendam area blok 3 dan merendam seluruh halaman blok hunian dan beberapa kamar hunian. 


    Dia menambahkan, Regu pengamanan mulai kewalahan saat air mulai masuk setinggi 50 cm ke seluruh blok hunian. Sejumlah warga binaan kemudian dievakuasi ke blok yang lebih tinggi dan aman. 


    "Dikarenakan area wartel terendam banjir pihak Lapas akan membuka Layanan Video Call untuk warga binaan agar mereka tetap bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga. Selain itu pihak Lapas juga membagikan vitamin kepada petugas dan warga binaan guna menjaga kesehatan,"Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini