• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Sarsipol Banjarnegara Luncurkan IT Center Untuk Layani Masyarakat di Bidang Teknologi

    Jumat, 19 Februari 2021, 6:43:00 PM WIB Last Updated 2021-02-19T11:44:06Z
    istimewa


    Laporan : Iwan | Kontributor Banjarnegara

    Editor     : Shodiq

    BANJARNEGARA, harian7.com - Wadah organisasi Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara meluncurkan Information Technology (IT) Center Sarsipol di STIMIK  Tunas Bangsa, Jum'at (19/2/2021). 


    Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, adanya IT Center Sarsipol ini merupakan inovasi pelayanan bidang teknologi kepada masyarakat Banjarnegara. 


    "Upaya menggali potensi terus kita lakukan, dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat sehingga pontensi yang ada bisa mengangkat masyarakat itu sendiri," katanya saat memberikan sambutan saat launching IT 


    Lanjut fahmi  , Adanya inovasi ini,  bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningakkan kemampuan, selain itu juga bisa membantu menangani pandemi covid-19. 


    "Kita harus berfikir kreatif agar teknologi berguna di era pandemi covid-19, dengan mengoptimalkan teknologi kontak fisik bisa diminimalisir," ucapnya


    Menurut Kapolres, adanya IT Center Sarsipol, STIMIK Tunas Bangsa tidak hanya melakukan edukasi formal saja, tapi aplikatif yang bermanfaat untuk masyarakat. 


    "Adanya pelayanan ini akan menyentuh masyarakat langsung karena kita memang benar-benar berjuang untuk masyarakat," tegasnya. 


    Sementara itu, Ketua STIMIK Tunas Bangsa Drs. Alie Hanan, MBA., M.Si mengatakan, salah satu fokusnya bagaimana menjadi lembaga pendidikan yang ikut berperan di bidang teknologi, membantu masyarakat dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengembangkan inovasi-inovasi berbasis IT. 


    "IT Center Sarsipol ini melayani pembuatan dan pengembangan sistem informasi dan aplikasi, pembuatan Website, inovasi teknologi terbarukan, intsalasi sistem operasi dan aplikasi, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi, perbaikan printer, servis dan pemasangan CCTV dan perbaikan computer," tandasnya. 


    Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat, melakukan penanganan pandemi covid-19. 


    Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 


    Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini anggota sarsipol berjumlah 7, meliputi. Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa dan pahuyuban resto online.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini