Iklan

Iklan

,

Iklan

Safari Subuh Tingkatkan Kesadaran Prokes

Redaksi
Kamis, 04 Februari 2021, 17:48 WIB Last Updated 2021-02-04T10:49:19Z
Istimewa.


Laporan: Tutut | Misba

Editor : Susilo


TEGAL,harian7.com - Pencegahan dan Pengendalian terus dilakukan untuk menekan angka kasus Covid -19 yang masih tinggi. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat sadar bahaya Covid -19.  


Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah  AKBP Rita Wulandari, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar S.I.P.  bersinergi melakukan safari subuh dan  pembagian  masker di Masjid Masjid Jami Baiturrohman Kota Tegal, Kamis (04/02/2021). 


Safari Subuh ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga jamaah merasa nyaman dalam beribadah. Selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran para jama'ah dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum melakukan ibadah. Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat membantu mencegah penyebaran dan penularan Covid-9 melalui kegiatan himbauan dan dialogis setelah pelaksanaan giat shalat subuh berjamaah.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota mengajak semua elemen  masyarakat khusunya warga Kota Tegal untuk ikut berpartisipasi melawan corona. 


"Saya mengajak jamaah dan masyarakat menjaga protokol kesehatan serta ikut andil dalam program vaksinasi. Jangan mudah percaya berita hoax tentang vaksinasi.  Ini untuk keselamatan rakyat, demi Indonesia kembali sehat,” kata Kapolres. 


Ditempat yang sama Dandim 0712/Tegal mengatakan bahwa evaluasi PPKM Tahap I kurang berhasil untuk itu diperpanjang dengan pelaksanaan PPKM Tahap Ke-II , maka kami TNI – Polri akan terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat.


“Dari hasil  evaluasi PPKM Tahap 1 kurang berhasil, sekarang PPKM Tahap Ke-II, kami TNI – Polri akan terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,“ kata Dandim


Kapolres Tegal Kota mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal, agar pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 nanti tetap dirumah saja, Hal ini sesuai dengan program Gubernur Jateng yaitu Jateng 2 Hari di Rumah Saja.(*)

Iklan