• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Karang Taruna Desa Turunrejo Bagikan Ratusan Paket Sembago

    Kamis, 11 Februari 2021, 7:10:00 AM WIB Last Updated 2021-02-11T00:13:44Z
    Ketua Karang Taruna Desa Turunrejo Aris Munandar saat serahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir. Rabu (10/2/2021) kemaren.


    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal

    Editor      : Shodiq

    KENDAL, harian7.com - Salah satu tugas Pokok dan Fungsi Karang Taruna adalah, secara bersama‑sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial yang muncul dilingkungannya.


    Penjabaran dari pada Tupoksi tersebut tidak hanya sebatas tataran teori saja, namun diimplementasikan oleh Karang Taruna desa Turunrejo Brangsong Kendal dengan nyata, yaitu dengan membagikan ratusan paket sembako  kepada masyarakat yang terdampak banjir di desanya, Rabu (10/02/2021) kemarin. 


    Ketika awak media ini menanyakan kepada Ketua Karang Taruna Desa Turunrejo, Aris Munandar terkait dengan pola penyalurannya, Staf Bawaslu Kendal itu menerangkan bahwa bantuan kami berikan hanya kepada masyarakat yang rumahnya tergenang banjir. 


    “Paket bantuan yang disalurkan berupa sembako, seperti beras, telur, minyak goreng dan mie instan juga roti,"  terang Aris.


    “Bantuan ini adalah hasil sumbangan masyarakat dari kegiatan open donasi yang diselenggarakan pengurus Karang Taruna yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Turunrejo,” imbuh Aris. 

    Paket sembako


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Turunrejo Nur Hasyim sangat mengapresisi langkah cepat Karang Taruna yang menurutnya, harus terus bisa bersinergi dalam mensikapi berbagai persoalan sosial yang ada di Desa.  


    "Saya selaku Kepala Desa mengapresiasi dan berterimakasih kepada Karang Taruna yang telah mampu menterjemahkan Tupoksinya dengan Kerja nyata," ungkap Kades.


    "Kedepan Karang Taruna harus terus menerus bersinergi dan bahu membahu dengan Pemerintah desa, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga, serta ikut berperan dalam rangka memecahkan berbagai persoalan yang muncul dilingkungan kita," pintanya.


    Terpisah, Ketua RT 01 Sijaro H. Slamet, salah satu penerima paket bantuan, saat di mintai tanggapan dan harapanya, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Karang Taruna.


    "Mengucapkan banyak terimakasih atas bantuanya, semoga Karang Taruna Desa Turun Rejo semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat desa sini," harapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini