• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Prihatin, Kondisi SDN 01 Bengkulu Tak Layak dan Nyaris Ambruk

    REDAKSI
    Rabu, 10 Februari 2021, 4:43:00 PM WIB Last Updated 2021-02-10T09:43:49Z


    Laporan: Dinata | Kabiro Way Kanan

    Editor: Bang Nur


    WAY KANAN,harian7.com - Kondisi bangunan SDN 01 Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan,Kabupaten Way Kanan, sangat tidak layak dan memprihatinkan. Mirisnya hingga saat ini bangunan tersebut masih digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar.


    Dari pantauan harian7.com dilokasi, kondisi gedung sudah tua dan nyaris roboh. Kondisinya terlihat kayunya sudah lapuk dimakan rayap serta tembok bangunan retak begitu juga pondasi bangunan, atap dan pelapon bangunan sudah hampir tidak ada lagi.


     Saat di temui harian7.com, Rabu (10/2/2021) Kepala Sekolah SDN 01 Bengkulu Kecamatan  Gunung Labuhan Jasuli S.Pd mengatakan, dengan kondisi tersebut sebelumnya pihaknya sudah pernah mengajukan perbaikan rehab ke  dinas terkait pada tahun 2015 lalu. Namun tanpa alasan yang jelas pengajuan tersebut oleh pihak dinas justru batalkan.


    "Melihat kondisi bangunan tersebut, para  wali murid berharap  dinas terkait memperhatikan dan merenovasi gedung bangunan sekolah yang sudah sangat tidak layak ini,"katanya.


    "Mereka para wali murid  takut dan kawatir sewaktu waktu anak mereka masuk belajar bangunan gedung sekolah ambruk,"pungkas Jasuli.


    Sementara sampai berita ini diturunkan pihak dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini