Iklan

Iklan

,

Iklan

Prajurit TNI Harus Jadi Teladan yang Baik

Kamis, 25 Februari 2021, 17:24 WIB Last Updated 2021-02-25T10:25:03Z
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat memimpin upacara gelar operasi gaktib dan operasi yustisi polisi militer tahun 2021 


SEMARANG, Harian7.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, meminta Prajurit Pom TNI harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar dapat mencegah dan menindak kejahatan yang disebabkan perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat.


"Berbagai bentuk ancaman kontemporer saat ini telah bergeser menjadi bentuk ancaman asimetris, proksi dan hibrida yang semakin mengemuka dan sulit diprediksi," ujarnya saat memimpin upacara gelar operasi gaktib dan operasi yustisi polisi militer tahun 2021 diwilayah Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Upacara Pomdam IV/Diponegoro, Jln Yos Sudarso No.1, Tawangsari Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/02).


Menurutnya, pelaksanaan operasi gaktib dan operasi yustisi yang diikuti 150 prajurit ini merupakan upaya penegakan hukum dan disiplin yang harus diwujudkan dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa.


Dia menuturkan, pelaksanaan operasi gaktib dan operasi yustisi ini harus terus menerus memperkuat kerjasama lintas sektoral guna menegakkan disiplin protokol kesehatan, karena masih menjadi kunci agar prajurit TNI/PNS dan masyarakat aman dari COVID-19.


Pangdam IV/Diponegoro foto bersama prajurit 


"Sekali lagi saya tekankan agar tugas pemeliharaan dan penegakan hukum, disiplin serta tata tertib di lingkungan TNI harus dilaksanakan secara terus-menerus dan bersifat melekat baik oleh para pimpinan atau komandan satuan maupun oleh Polisi Militer sebagai badan pelaksana" jelasnya.


Dia menambahkan, Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh baik dan teladan bagi masyarakat di lingkungannya dan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI cenderung akan dicontoh oleh masyarakat umum. 


"Saya mengimbau agar para prajurit selalu memelihara dan meningkatkan harmonisasi dengan rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat, solid, profesional, dicintai, siap mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional," pungkasnya.

Iklan