Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Magelang Dan Kodim 0705/Magelang Bagi Masker Di Pasar Mungkid

Admin : Ady Prasetyo
Kamis, 04 Februari 2021, 14:04 WIB Last Updated 2021-02-04T07:04:27Z

 Penulis: Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di area publik, Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si., memimpin langsung pembagian masker di Pasar Mungkid Kab. Magelang. Acara tersebut dilaksanakan gabungan dengan Kodim 0705/Magelang, Kamis, (04/02/21) siang.


Kegiatan tersebut menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magelang.  


" Kami dari Polres Magelang dan Kodim 0705 melakukan pemantauan protokol kesehatan agar tetap berjalan dengan baik di tempat umum, " Katanya. 


Lebih lanjut disampaikan Kapolres menyampaikan, hari ini Kami melakukan pembagian masker sebanyak 500 (lima ratus) buah yang dibagikan oleh petugas gabungan untuk masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar Mungkid Kab. Magelang. Imbuhnya.  


" Pembagian masker ini untuk memastikan masyarakat dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik, " ujarnya.  


Dalam pemantauan di dalam pasar Mungkid Kapolres Magelang sempat berhenti sejenak melakukan pengecekan fasilitas cuci tangan dan melihat para pedagang pasar yang sebagian besar sudah pakai masker. 


" Kita lihat di dalam pasar Mungkid ini sudah disediakan fasilitas cuci tangan, sehingga kita harapkan protokol kesehatan di dalam pasar ini bisa berjalan dengan baik, saya lihat para pedagang di pasar ini sudah memakai masker dan kita tinggal mengingatkan apabila cara pemakaianya kurang benar"  jelasnya. 


Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pejabat utama Polres Magelang diantaranya Kabagops Kompol Maryadi  SH  , Kasatintelkam Akp Supriyanto, SH, Kasatbinmas Akp Buhrom, SH dan Kapolsek Mungkid Akp M. Ahdi, SH., MH sedangkan dari TNI diantaranya personil Koramil beserta anggotanya.  


Pembagian masker dilakukan petugas gabungan TNI Polri  melibatkan kekuatan 15 personil Polres Magelang dan 10 personil Kodim 0705/Magelang dalam giat ini dilaksanakan Koramil Mungkid. 


" Saya berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin sehingga tetap produktif. " pungkasnya. (*)

Iklan