Iklan

Iklan

,

Iklan

Petugas Pelayanan Publik dan Lansia Mulai Divaksin

Admin: Shodiq
Rabu, 24 Februari 2021, 17:59 WIB Last Updated 2021-02-24T11:00:31Z
Istimewa


Laporan : Tutut/Susilo | Kontributor Tegal


TEGAL, harian7 .com  - Petugas pelayanan publik, seperti ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN, BUMD dan lansia mulai menerima vaksin Covid-19 tahap kedua.  Pada vaksinasi tahap kedua ini, Pemkot Tegal menambah dua tempat fasilitas kesehatan (faskes).


Vaksinasi tahap kedua dilaksanakan mulai Selasa-Sabtu (23-27/02/2021) di 15 faskes yang melayani vaksinasi dengan rincian tiga rumah sakit, delapan puskesmas dan empat klinik. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan, ada sekira 42.000 orang yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua.


"Total sasarannya 42.000 orang. Mereka petugas pelayanan publik, ada ASN, TNI-Polri, petugas transportasi publik, pegawai BUMN dan BUMD. Ada lansia juga dan tentunya teman-teman wartawan," kata dr. Prima. 


dr. Prima mengatakan vaksinasi tahap kedua ini,  Pemkot Tegal baru menerima 1.100 dosis vaksin Sinovac dan 1 vial vaksin untuk 10 dosis. 


Salah seorang ASN, Tomi, usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSI Harapan Anda Kota Tegal mengatakan bahwa ini merupakan ikhtiar Negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan harus didukung. 


ASN Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal itu berharap vaksinasi yang diikutinya saat ini bisa memberikan perlindungan untuk dirinya, yang tugas kesehariannya lebih banyak bersentuhan dengan orang banyak dengan melakukan peliputan pimpinan.

 “Alhamdulillah sudah divaksin. Semoga kita semua sehat dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” harap Tomi.(*)

Iklan