• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Peduli Korban Banjir di Kota Semarang, DPW APSI Jateng Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak

    REDAKSI
    Sabtu, 20 Februari 2021, 4:47:00 PM WIB Last Updated 2021-02-20T09:54:06Z
    Foto bersama disela kegiatan.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


    Laporan: Bang Nur


    SEMARANG,harian7.com - Bencana banjir yang melanda Kota Semarang beberapa waktu lalu, memang menimbulkan duka yang teramat dalam. Namun demikian, sejumlah kalangan organisasi  terus menunjukkan keprihatinan kepada warga terdampak banjir yang menjadi korban.


    Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Provinsi Jawa Tengah, misalnya. Organisai Advokat tersebut turut mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban para korban yang tengah dilanda cobaan dari Tuhan sang pencipta alam.


    Dikomandoi Ketua DPW APSI Jateng Achmad Nur Qodin, SHI.,MH., memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak, Sabtu (20/2/2021). Adapun bantuan diserahkan di Panti rehabilitasi Sosial Maunatul Mubaroq.


    "Kegiatan baksos DPW APSI Jateng peduli korban banjir ini bertujuan agar APSI Jateng bisa berdampingan ditengah masyarakat. Tidak hanya dalam bidang advokasi hukum, tetapi juga dukungan moral dan materiil berupa kunjungan langsung dan pemberian sembako kepada korban yang terdampak banjir," kata Ketua DPW APSI Jateng Achmad Nur Qodin, SHI.,MH.,kepada harian7.com, Sabtu (20/2/2021) disela kegiatan.


    Senada disampaikan  Nurrun Jamaludin, SHI.,MHI.,CM.,SHEL Ketua Satgas Baksos yang juga sekretaris DPW APSI Jateng. Kepada harian7.com ia mengatakan, bahwa program seperti ini akan tetap terus berjalan demi membantu masyarakat yang membutuhkan, bahkan kegiatan ini nanti menjadi program yang akan diturunkan kepada DPC APSI disemua Kabupaten Kota se Jawa Tengah.


    "Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat, dan semoga saudara-saudara kita yang tengah mendapat musibah juga diberikan kesabaran serta ketabahan,"tutur pria yang juga Direktur Kantor Hukum Jallu & Associetes, berkantor di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.


    "Pemberian bantuan ini kita lakukan secara spontan. Seperti hati ini, kita lakukan tanpa perencanaan. Di daerah terdampak, kita juga menggali informasi dari warga untuk mengetahui daerah mana lagi yang memerlukan bantuan,”pungkasnya.


    Sementara itu, salah satu tokoh di desa tersebut KH. Abdul Chalim yang juga sebagai pengasuh Ponpes  dan Panti rehabilitasi Sosial Maunatul Mubaroq antusias atas kegiatan tersebut.


    Disela kegiatan ia  berpesan kegiatan baksos seperti ini perlu dilanjutkan dan dilestarikan.


    "Semoga APSI Jateng jaya, termasuk para pengurus nya ditambahkan Rizki yg berkah dan bermanfaat,"tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +