• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Pandemi Tidak Menghalangi SKB UNNES Mengabdi Pada Masyarakat

    REDAKSI
    Rabu, 24 Februari 2021, 5:00:00 PM WIB Last Updated 2021-02-24T10:00:17Z


    Laporan: Arie Budi


    SEMARANG,harian7.com  - Pandemi virus corona tak menyurutkan semangat mahasiswa Sekolah Kader Bangsa (SKB) UNNES untuk mengabdi pada masyarakat. Beragam kegiatan pengabdian diselenggarakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.



    Dengan mengusung tema, “Satukan Tekad, Kobarkan Semangat, Bersama Mengabdi Untuk Indonesia Hebat ” penyelenggaran kegiatan pengabdian pada masyarakat bertujuan sebagai wujud nyata mahasiswa untuk turut berperan aktif berbakti dan berjuang membangun negeri. 



    Ketua panitia penyelenggaran pengabdian, Achmad Raja menuturkan pengabdian pada masyarakat ini merupakan program kerja tahunan Sekolah Kader Bangsa UNNES. Selasa(23/2/2021)



    “ Iya, SKB Mengabdi ini merupakan progja dari divisi Pengabdian Masyarakat SKB tiap tahunnya. Dan penyelenggaraan kemarin itu sudah kali ke 6,“ tuturnya.



    Program pengabdian kali ini dilaksanakan di desa Cemoro, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung pada tanggal 3-10 Februari 2021. Selama 7 hari tersebut, diadakan berbagai macam kegiatan dari berbagai divisi yang dibawa oleh SKB.



    “ Dari Divisi Pendidikan, ada kegiatan mengajar anak SD dan mengajar di TPA, lalu dari Divisi Kesehatan Lingkungan dilangsungkan sosialiasi tentang pola hidup bersih dan sehat, medical check up dan penanaman pohon, serta dari Divisi Ekonomi Pariwisata yang mengadakan sesi sharing mengenai optimalisasi instagram dan pembuatan video promosi wisata,“ jelas Raja.



    Dalam menyelenggarakan program pengabdian ini, SKB UNNES menggandeng banyak pihak untuk turut menyukseskan kegiatan ini, diantaranya adalah Kepala Desa beserta perangkat, Kepala sekolah SD Satu atap dan jajaran guru, Karang Taruna, dan Ibu-ibu PKK.


    Selain itu, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Lingkar Studi Pemberdayaan Desa (LSPD) serta kelompok tani juga turut berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian ini. 



    Kris, selaku Kepala Desa Cemoro memberi pujian atas terselenggaranya kegiatan pengabdian yang oleh SKB UNNES ini.



    “ Saya sangat sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian SKB UNNES. Semoga tidak kapok dan selalu bersilaturahmi,” imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +