• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Pandemi Tak Kunjung Usai, Jasa Video Shooting Makin Sepi

    REDAKSI
    Kamis, 25 Februari 2021, 12:54:00 AM WIB Last Updated 2021-02-24T17:54:40Z


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com  - Pandemi yang tak kunjung usai membuat penyedia jasa video shooting keluhkan pendapatan menurun drastis.


    Sejak diumumkannya kasus Covid-19 di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020 membuat kegiatan masyarakat dibatasi. Segala hal yang dilakukan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan,  Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Sehingga konser-konser yang sudah dijadwalkan pun akhirnya terpaksa dibatalkan. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang semakin menyebar di wilayah Kab. Semarang.


    “Sejak ada aturan dilarang berkerumun dan konser konser dibatalkan tepatnya bulan Maret 2020 dan gerakan dirumah saja,” ujar Satria, penyedia jasa video shooting. Rabu(24/2/2021)


    Dengan itu, Satria mengaku bahwa pendapatannya turun sangat drastis dibandingkan saat sebelum adanya Covid-19. Biasanya ketika ada konser, ia bisa meraup pendapatan sampai 30 juta perbulannya. Namun, setelah adanya pandemi ia hanya mendapat 5 juta perbulannya, karena tidak ada konser sama sekali dan hanya mengandalkan kanal youtubenya saja.


    “ Kalau sebelum pandemi itu kan banyak konser sebulan bisa 10 sampai 20 kali itu omset nya sampe 30 jutaan lebih, saat ada pandemi itu bisa dibilang sama sekali tidak ada konser jadi hanya mengandalkan penghasilan dari youtube saja sekitar 5 jutaan,” imbuhnya.


    Walaupun pendapatannya menurun drastis Satria tak tinggal diam, ia terus mencari cara agar tetap memiliki pendapatan. Ia membuka usaha cetak foto, jasa live streaming dan membuat konten youtube. Meskipun, bisa dikatakan pendapatannya tak sebesar saat menerima jasa video shooting.


    “ Saya membuat usaha lain, seperti cetak foto, jasa Livestream via zoom atau YouTube, dan juga membuat beberapa konten,” tutur Satria.


    Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dengan itu Satria berharap agar keadaan kembali normal, dimana konser-konser bisa diadakan lagi dan bebas untuk berkerumun. 


    “Harapan saya pandemi segera berakhir, konser-konser kembali ada dan bebas berkerumun,” ujar Satria.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +