• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Meski Masih Dengan Biaya Swadaya dan Peralatan Seadanya, Klub Voli CJS Terus Bangkit dan Berharap Ada Perhatian

    REDAKSI
    Sabtu, 27 Februari 2021, 3:24:00 AM WIB Last Updated 2021-02-26T20:24:59Z


    Laporan: Iwan Setiyawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Mungkin nama klub bola voli CJS atau klub Jaya Sidodadi masih asing di telinga para pecinta voli kususnya di Kabupaten Banjarnegara. Pasalnya kepengurusan klub tersebut baru terbentuk sekitar 4 bulan yang lalu, sehingga boleh dikatakan  masih dalam tahap belajar.


    Ketua CJS Koferi mengatakan , sebenarnya CJS itu dulunya klub volkam (Voli Klampok ). Namun karena sudah lama fakum maka kami berusaha merintis kembali supaya pembinaan di Kecamatan Purwareja Klampok ada regenerasi.


    "Untuk prestasi volkam sendiri pernah masuk peringkat 3 di ulang tahun Bravo ke 10 atau Bupati Cup ditahun 2018 juga pernah menjadi juara 2 dan 3 smess Hapy di distrik Mandiraja serta juara 3 di distrik kecamatan Rakit ditahun 2019   , berdasarkan masukan dari rekan rekan maka kami membentuk CJS dengan cara swadaya atau patungan,"jelasnya kepada harian7.com, Jumat (26/2/2021).


    Disampaikan Fery, berdasarkan iuran tersebut, klub berusaha untuk bangkit dengan cara membeli peralatan seadanya guna kepentingan latihan."Di CJS kami agendakan latihan setiap seminggu 2 kali dihari Selasa dan Jum'at. Alhamdulilah walaupun kami berlatih dengan alat seadanya rekan rekan sangat antusias sekali mengikuti arahan dari pelatih,"ucapnya.


    Hal senada juga diungkapkan Supriyanto pelatih kepala CJS. Ia menyebut di sini ada sekitar 25 orang meliputi anak anak dan remaja yang mengikuti latihan yang diterapkan."Saat ini jujur saya katakan untuk fasilitas di CJS masih jauh dari kata layak dalam artian lapangan hanya seadanya serta untuk bola hanya baru ada 2."


    "Semisal anak yang ikut latihan disini kami bebankan untuk pembelian peralatan saya takut mereka malah tidak mau berlatih lagi , namaya juga masih pemula masak harus bayar kan kasian,"terangnya.


    Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada pemerintah terkait, untuk merespon  dalam hal pengakuan,  syukur kami bisa terdaftar di PBVSI Kabupaten Banjarnegara , agar kami bisa berkembang khususnya di Kecamatan Purwareja Klampok dan Kabupaten Banjarnegara pada umumnya.


    Terpisah Ketua Koni Kecamatan Purwareja Klampok  Agus Supriyono mengatakan , secara pribadi ia sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh rekan rekan CJS, demi kemajuan bidang olahraga di Kecamatan Purwareja Klampok .


    "Suatu saat akan saya ajak duduk bareng terkait kegiatan ini agar supaya lebih tertata , saya sangat senang sekali di kecamatan Purwareja Klampok ada pemerhati dibidang olahraga kususnya bola voli,"pungkas Agus .

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini