• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Masih Belum Adanya Penurunan Penyebaran Covid -19, Sat Reskrim Polres Salatiga Bagikan Ratusan Masker, IPTU Tri : 'Masyarakat Dihimbau Untuk Patuhi Prokes'

    REDAKSI
    Jumat, 05 Februari 2021, 11:26:00 AM WIB Last Updated 2021-02-05T04:33:19Z

     

    Kaur Bin Ops Sat Reskrim IPTU Tri Widaryanto SH MH saat membagikan masker.

    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Salatiga, tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Salatiga dan Satlantas Polres Salatiga bersama anggota TNI gelar sosialisasi dan bagi ratusan masker, Jumat (5/2/2021). Adapun titik lokasi yang disasar yakni tempat - tempat yang menjadi kerumunan masyarakat.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui Kaur Bin Ops Sat Reskrim IPTU Tri Widaryanto SH MH mengatakan, terkait perkembangan kamtibmas dan terkait pelaksanaan PPKM di wilayah hukum Polres Salatiga hingga saat ini belum mengalami penurunan terkait penyebaran Covid 19. Oleh sebab itu, kita melaksanakan progam Polri terkait dengan penekanan dan dukungan kepada jajaran satuan atas yaitu satuan Sat Reskrim Polres Salatiga bersama Satlantas dan Koramil melakukan pembagian masker. 


    "Operasi yustisi yang telah kita lakukan secara terus menerus baik pagi, siang dan malam hari dengan menyasar tempat berkumpul atau kerumunan masyarakat baik itu di Pasar Raya I dan II, Pasar Sapi, Pasar Jetis dan Pasar Blauran,"kata IPTU Tri saat dikonfirmasi harian7.com disela kegiatan.


    Disampaikannya, pihaknya akan terus menerus melakukan kegiatan tersebut untuk menekan angka penyebaran Covid - 19. "Kita terus melaksanakan giat terkait dengan operasi yustisi gabungan, kemudian pembagian masker kepada masyarakat yang sering berinteraksi satu sama lainya yaitu dipasar yang tidak bisa dihindarkan."


    IPTU Tri menambahkan, kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi prokes sebagaimana sudah ditetapkan pemerintah.


    "Dalam sosialisai kami sampaikan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker."


    "Kami tidak bosan - bosan akan terus melakukannya dalam rangka untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid 19,"pungkas IPTU Tri.


    Sementara Sujiati salah satu pengunjung Pasar Raya II mengucapkan terima kasih kepada Polres Salatiga atas kepedulianya yang selalu mengingatkan akan pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan.


    "Trimakasih pak Polisi atas nasehat dan pemberiannya masker,"ucapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini