• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Masa Pandemi, Stok Darah Menipis, PMI Kota Salatiga Ajak Masyarakat Donor Darah

    Rabu, 10 Februari 2021, 5:12:00 PM WIB Last Updated 2021-02-10T10:14:46Z
    Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris saat kunjungi kegiatan donor darah.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dibatasinya kegiatan berkumpul membuat animo masyarakat melakukan donor darah berkurang saat pandemi.


    Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga mendorong masyarakat untuk kembali menjadi pendonor darah mengingat stok darah  menipis selama pandemi Covid-19.


    Menyikapi itu, PMI Kota Salatiga menggelar Kegiatan Donor Darah di Pasar Raya 2, Rabu (10/2/2021) dengan melibatkan Paguyuban Pedagang Pasar setempat, di mana kegiatan ini merupakan awal dilaksanakannya di Kompleks Pasar Raya.


    "Selain untuk menjaring pendonor darah di pasar, hal ini juga merupakan usaha PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Salatiga,"kata Muh Haris Ketua PMI Kota Salatiga, melalui Tri Sukrisdyanto Wakil Kepala Markas PMI Kota Salatiga, kepada harian7.com disela kegiatan.


    Diungkapkan Tri, selama pandemi ini stok darah di PMI Kota Salatiga sangat menghawatirkan karena hampir setiap hari selalu menipis.


    "Bersama ketua paguyuban, bapak Eko kami berharap kegiatan donor darah ini dapat dilanjutkan secara rutin dan bahkan di saat stok darah menipis, PMI dapat membuka layanan semacam gerai donor darah di Pasar Raya 2 ini,"ungkap Tri.


    Meski masih pertama kali kegiatan ini dilaksanakan, lanjut Tri,  namun untuk donor darah kali ini sudah mendapatkan 22 kantong darah."Harapan ke depan para pedagang maupun pengunjung pasar raya 2 dapat mendonorkan darahnya kembali saat PMI membuka gerai donor darah ke depan,"harapnya.


    Ditambahkannya, selain memenuhi kebutuhan stok darah di PMI, kegiatan kali ini juga sebagai upaya sosialisasi PMI kepada masyarakat umum bahwa Donor Darah selama masa Pandemi ini aman. Karena semua petugas PMI senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ada.


    "Dalam kesempatan ini juga sekaligus dibagikan masker oleh ketua PMI bagi para pedagang serta pengunjung Pasar Raya 2 yang tidak memakai masker, sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19,''terang Tri.


    "Kami juga berpesan, kepada semua warga agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah bertambahnya pasien covid,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini