• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Langsung Pimpin Patroli Yustisi, Danramil 01/Kota Kodim 0714/Salatiga : ‘Dalam Kegiatan Ini Kita Berikan Edukasi Masyarakat’

    REDAKSI
    Selasa, 02 Februari 2021, 1:07:00 PM WIB Last Updated 2021-02-02T06:08:27Z
    Tim gabungan saat memberikan edukasi kepada pengendara sepeda motor.


    Laporan: Bang Nur

     

    SALATIGA,harian7.com – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid – 19, Koramil 01/Kota menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan dengan cara memberikan edukasi kepada  masyarakat yang beraktivitas sekitar Pasar dan juga kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Johar Kota Salatiga dan Pertokohan Kembang Arum Jalan Nakola Sadewo, Selasa (02/02/2021) pagi.

     

    Adapun dalam kegiatan tersebut dimpin langsung oleh Danramil 01/Kota Kapten Arh Sunaryo bersama Kapolsek Sidomukti serta Personil Koramil dan Polsek Sidomukti.

     

    Danramil Kota Kapten Arh  Sunaryo melalui Kapendim  0714/Salatiga Pelda Wahyuda W kepada harian7.com mengatakan, dalam kegiatan ini sasarannya adalah penegakan disiplin, yaitu bagi warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti berkerumun dan tidak menggunakan masker.serta untuk menerapkan Perwali Salatiga tentang Penegakkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

     

    “Pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah agar masyarakat terhindar dari Covid-19, dan tidak menganggap remeh virus corona. Selain itu, kami turut memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat agar berjalan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’kata Pelda Wahyudha.

     

    Lebih lanjut Pelda Wahyuda  menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat, apabila hanya petugas yang berupaya, penyebaran virus tersebut akan sulit di kendalikan.

     

    “Karena itu saya mengetuk hati semuanya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya karena ada aturan ataupun takut kena sanksi, tapi memang karena kesadaran dari diri kita sendiri untuk saling menjaga daerah kita bebas wabah virus corona,” tegasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +