Iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Kendal Raih 3 Penghargaan Sebagai Penyelenggara Pilkada Terbaik Tahun 2020

Admin: Shodiq
Rabu, 24 Februari 2021, 15:42 WIB Last Updated 2021-02-24T08:43:40Z
KPU Kendal saat menyelanggarakan Workshop Media Center, Rabu (24/2/2021).


Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal


KENDAL, harian7.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal mengadakan Workshop Media Center Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020 bersama para Jurnalis yang ada di Kendal, Rabu (24/02/21).


Acara  digelar di salah satu rumah makan di Jalan Seokarno-Hatta Kendal

tersebut dipimpin oleh para Komisioner KPU Kendal tanpa dihadiri Ketua KPU yang berhalangan, dan dihadiri perwakilan dari 37 Media di Kabupaten Kendal.


Komisioner KPU Kendal, Nurul Akhirin yang mewakili Ketua KPU Kendal, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang baik selama pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kendal.


“Kami berharap, kerja sama ini tidak habis sampai berakhirnya pelaksanaan Pilkada 2020 saja, namun bisa terus menerus sampai pelaksanaan pemilu selanjutnya,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan tiga prestasi yang berhasil dicapai oleh KPU Kendal dalam pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.


“Tiga penghargaan tersebut yakni, juara kategori Pengelolaan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Terbaik, kemudian kategori Manajemen Antisipasi Masalah Hukum Terbaik dan runner-up kategori Pengelolaan Badan Adhoc Terbaik,” ungkapnya.


Ditempat yang sama, Unggul, salah satu wartawan yang hadir menyampaikan usulan bahwa, kedepan di harapkan, tidak ada lagi sebutan wartawan dari lembaga A maupun dari B, tapi cukup di sebut wartawan kendal.


"Sebaiknya wartawan yang ada di kendal ini di akomodir menjadi satu, selanjutnya undangan di tujukan langsung kepada media dan wartawanya," harap unggul.


Hal berbeda di sampaikan oleh Ketua PWO Kendal, H.A. Khozin yang memberi  apresiasi kepada KPU yang mampu melaksanaan Pilkada dengan aman, lancar dan kondusif.


"Kami mengapresied KPU yang mampu meminimalisir Konflik di dalm pelaksanaan Pilkada Kendal," terang Khozin.


"Bila ada riak-riak kecil ditengah masyarakat, itu wajar, karena itu bagian dari dinamika demokarasi," pungkas khozin.

Iklan