• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kedatangan Tamu Tak Dikenal, Barang Berharga Milik Keluarga Seorang Mahasiswi IAIN Salatiga Raib Digondol Maling

    REDAKSI
    Minggu, 21 Februari 2021, 6:17:00 AM WIB Last Updated 2021-02-20T23:20:19Z
    Anggota Polsek Tuntang saat meminta keterangan.


    Laporan: Choerul Amar

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Farah Fitria Damayanti (21) seorang mahasiswi IAIN Salatiga, warga Dusun Semampir RT 05 RW 05 Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, hanya bisa pasrah lantaran handphone serta surat surat berharga miliknya dan keluarganya di gondol maling.


    "Kejadian pencurian tersebut hari ini sekitar pukul 11.00 wib, pada saat saya dan bapak  sedang berada  dirumah bude di Dusun Beran, sedangkan ibu saya bekerja di Salatiga. Jadi yang dirumah hanya adik saya yang masih berusia 10 tahun,"kata Farah saat dikonfirmasi harian7.com, Sabtu (20/2/2021) sore.


    Disampaikan Farah,  dikatakan adik,  seorang perempuan memakai kerudung warna dengan mengendarai sepeda motor datang kerumah.


    "Lalu perempuan tersebut menanyai bapak, nanyain KTP dan sebagainya. Terus masuk kerumah melihat kamar. Lalu adik saya disuruh beli amplop kewarung. Setelah kembali dari beli amplop, kata adik ia melihat perempuan tersebut memegang laptop. Karena sudah ketahuan laptop tidak jadi diambil,"jelas Farah.


    Selanjutnya, setelah adik memberikan amplop, pelaku langsung pergi."Barang saya yang dibawa oleh pencuri tersebut yakni KTP, SIM C, Kartu  Pelajar Mahasiswa IAIN Salatiga dan ATM BRI atasnama saya serta STNK Nopol H 2864 VB,"terang Farah.


    Atas kejadian tersebut, kami melapor ke Polsek Tuntang. Mendapati laporan tersebut, anggota piket langsung datang ke lokasi dan meminta keterangan.


    "Kami berharap pelaku segera tertangkap,"harapnya.


    Terpisah, Kasat Reskrim Polres Semarang Onkoseno Grandiarso Sukahar SH SIK saat dikonfirmasi harian7.com terkait peristiwa pencurian tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.


    "Kami akan melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut,"jawabnya singkat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +