Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolda Jateng Larang Kerumunan Pelantikan Kepala Daerah

Redaksi
Jumat, 26 Februari 2021, 02:53 WIB Last Updated 2021-02-25T19:55:43Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi


SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mewanti-wanti serta melarang keras kerumunan masa saat momen pelantikan kepala daerah pemenang pilkada 2020.


"Wali kota dan bupati yang dilantik juga diminta tak menggelar pesta usai pelantikan yang akan berlangsung besok," ujarnya, Kamis (25/02).


Menurutnya, bukan hanya dilarang hal ini memang tidak di perbolehkan. Karena itu, kepada paslon yang menang terpilih tidak perlu untuk membuat pesta dan tidak usah ada euforia para pendukungnya.


"Kita lakukan pengamanan ini, secara tegas dengan protokol kesehatan, hal ini mencegah klaster baru dan ini kan bagian terakhir dari operasi mantap praja, semua sudah kondusif sekali, tidak ada yang bersengketa, sudah selesai," jelasnya.


Dia menambahkan, dengan adanya skala prioritas, sejauh ini tak ada kerawanan sehingga pengamanan dilakukan oleh masing-masing Polres, hingga pengamanan acara pelantikan kepala daerah besok.


"Di Jateng tidak ada yang fluktuatif jadi seperlunya saja, tdak ada kerawanan, tdak ada euforia, tidak ada destruktif pengerahan massa. cukup Polres masing-masing dan tidak ada backup kesatuan," pungkasnya.

Iklan