• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Kabagops Pimpin Langsung Pengawasan dan Monitoring Hari Kedua Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja

    REDAKSI
    Minggu, 07 Februari 2021, 11:00:00 PM WIB Last Updated 2021-02-08T11:34:08Z


    Laporan : Tutut/Susilo


    TEGAL,harian7.com - Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja memasuki hari terakhir, namun intensitas kegiatan pengawasan dan monitoring terus dilakukan. Dihari kedua ini Kabagops Polres Tegal Kota Kompol Suharsono Pimpin Langsung Pengawasan dan Monitoring. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja di patuhi oleh masyarakat khususnya warga Kota Tegal. Sasaran kegiatan Pengawasan dan Monitoring kali ini di wilayah Kecamatan Margadana dan Tegal Selatan, Minggu (07/02/2021)


    Dikatakan Kabagops, Program ini perlu mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat dan semua pihak agar berhasil dengan maksimal, untuk hari terakhir ini kami upayakan semaksimal mungkin. Jika ada pertokoan yang ketahuan membuka usahanya akan kita lakukan swab antigen.


    “Saya harap masyarakat mendukung “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja” salah satunya dengan tidak membuka toko, apabila kedapatan membuka maka akan kami lakukan swab antigen,” ucap Kabagops.



    Kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja” melibatkan sejumlah personel TNI - Polri dan Satpol PP. Adapun yang menjadi sasaran kegiatan pengawasan dan monitoring yaitu wilayah Kecamatan Tegal Selatan meliputi sepanjang Jalan Kapten Sudibyo sampai dengan Jalan KS. Tubun dan untuk wilayah Kecamatan Margadana  yakni Terminal, Jl. Cipto Mangunkusumo, Pasar  Sumpang dan Pasar Krandon. 


    Kabagops menyampaikan di wilayah Kecamatan Tegal Selatan Tepatnya di Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal mendapati pertokoan yang masih buka, untuk itu langsung dilakukan pengambilan swab antigen dari dinas kesehatan Kota Tegal.


    “Di Jalan Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, kami mendapati pertokoan yang masih buka, untuk itu langsung dilakukan pengambilan swab antigen dari dinas kesehatan Kota Tegal, sebanyak 13 orang,” jelas Kabagops.


    Kabagops menambahkan kegiatan monitoring ini akan terus dilakukan sebagai upaya  mendukung dan mensukseskan Program Jateng 2 Hari Dirumah Saja dan disamping kegiatan monitoring tersebut  kami melakukan pembagian masker kepada masyarakat sejumlah 375 buah.


    "Disamping kegiatan monitoring Program Jateng 2 Hari Dirumah Saja, kami juga membagikan masker kepada masyarakat, sejumlah 375 buah masker," tambah Kabagops.


    Kapolres Tegal Kota Polda Jateng AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K,. M.H.  melalui Kabagops Polres Tegal Kota menghimbau agar masyarakat khususnya warga Kota Tegal untuk patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas hal ini demi kesehatan bersama, menuju Indonesia bebas covid-19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +