• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Jegg Boy & Girl Salatiga Luncurkan Layanan Motor Listrik, Manjakan Pelanggan Cukup Dengan Rp 5 Ribu Rupiah Saja..

    REDAKSI
    Selasa, 16 Februari 2021, 12:25:00 PM WIB Last Updated 2021-02-16T05:25:30Z


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Saat ini, teknologi ramah lingkungan sedang ramai diterapkan, salah satunya penggunaan sepeda motor listrik. Pasalnya, selain  ramah lingkungan, motor listrik juga sangat efisien dan efektif untuk digunakan sebagai sarana transportasi di perkotaan.


    Meski belum bisa dikatakan masif, geliat motor listrik semakin berkembang. Diawal 2021 motor listrik mulai terlihat seliweran di beberapa kota. Salah satunya di Kota Salatiga.


    Terpantau harian7.com, dalam sepekan ini, motor listrik mulai terlihat lalu lalang di Kota Salatiga, mengangkut penumpang dengan driver menggenakan jaket warna orange. 


    Biar tidak penasaran, harian7.com mencoba menelusuri, siapa sih pengendaranya. Usut usut demi usut mereka adalah  driver Jegg boy dan  Jegg Girl Salatiga yang saat ini mulai mengembangkan sepeda motor listrik untuk mengangkut penumpang.


    Pengelola Jegg Boy dan Girl Sahonoe saat ditemui wartawan mengatakan, dalam tahap awal saat ini pihaknya baru menggunakan dua sepeda motor listrik sebagai uji coba.


    "Akhir bulan ini akan dikirim 10 sepeda motor listrik sebagai bentuk kerjasama kami dengan PT Electric Vehicle Indonesia. Saat ini kita dalam proses pengurusan surat-surat,"ungkapnya Selasa (16/2/2021) kemarin.


    Diungkapkannya, dengan penggunaan sepeda motor listrik ini, selain ramah lingkungan juga lebih murah. Pasalnya Jika menggunakan sepeda motor berbahan bakar minyak, per kilo tarifnya Rp 2.000. Sedangkan menggunakan sepeda motor listrik ini hanya Rp 1.000 per kilo. 


    "Ini (Sepeda motor listrik) kan tinggal charger, tanpa perlu BBM. Sehingga jika di hitung uang maka pelanggan hanya bayar 5 ribu rupiah saja untuk tarif dalam kota,"ungkap Sahonoe. 



    Sahonoe menjelaskan, saat ini driver aktif Jegg Boy & Girl ada 175 orang, dengan 60 persen di antaranya adalah perempuan. "Bagi perempuan sepeda motor listrik tentu lebih nyaman dikendarai, karena memang dirancang tanpa suara juga lebih pas,"jelasnya.


    Saat ini Jegg Boy & Girl, masih kata Sahonoe, sedang dalam proses rekruitmen driver khusus untuk sepeda motor listrik. "Dengan adanya kerjasama ini maka kami berharap bisa mengurangi pengangguran akibat Covid-19," terang Sahonoe.


    Sementara itu, salah satu driver Jegg Boy &  Girl Elva mengaku dirinya merasa nyaman dengan sepeda motor listrik. "Kita lebih santai mengendarai motor listrik, karena motornya tidak berat. Terpenting adalah persiapannya, harus charger motor," terangnya.


    Terpisah, Dodo salah satu pelanggan Jegg Boy & Girl mengaku senang, karena bisa melihat dan menaiki (membonceng) langsung sepeda motor listrik."Sebelumnya saya hanya lihat di televisi saja mas. Tapi saat ini bisa melihat langsung, bahkan bisa 'Mbonceng',"ucapnya.


    Senada disampaikan Rini. Ia mengaku sangat puas dengan pelayanan Jegg Boy & Girl."Saya sih sebenarnya sudah lama menggunakan jasa Jegg Boy & Girl, murah dan pelayananya ramah. Dan yang tak kalah penting murah,"tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini