• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Jabat Dewan Kehormatan DPW APSI Jateng, Dekan FS IAIN Salatiga : 'Jika Dalam Menjalankan Profesinya Seorang Advokat Mengedepankan Nilai Humanis dan Berkeadilan, Insya Allah Barokah Dunia Akhirat'

    REDAKSI
    Jumat, 05 Februari 2021, 12:59:00 PM WIB Last Updated 2021-02-05T05:59:28Z
    Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Siti Zumrotun, M.Ag (Foto: Bang Nur/harian7.com)


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Siti Zumrotun, M.Ag di tetapkan Oleh Tim Formatur dan resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Kehormatan APSI Jateng.


    Penetapan tersebut dilakukan usai dilaksanakan Musyawarah Wilayah dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Jawa Tengah, di MG Setos Hotel, Sabtu (30/1/2021) bulan lalu.


    Usai ditetapkan, Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Siti Zumrotun, M.Ag menyampaikan bahwa Organisasi Advokat Syariah Indonesia mempunyai harapan besar di era bisnis syariah yang semakin melesat ini.


    Sosok perempuan yang dikenal baik dan ramah ini berpesan kepada seluruh jajaran pengurus APSI Jateng serta segenap anggota, agar senantiasa tetap mengedepankan prinsip syariah, baik berperkara maupun dalam ber etika.


    "Advokat Syariah tentu menjadi harapan baru ditengah tengah penegakan hukum yang seperti sekarang ini. Sehingga kami harapkan Advokat APSI bisa tetap humanis dan bermartabat,"pesanya.


    Zumrotun mengaku sangat bangga kepada APSI Jateng khususnya dan seluruh anggota APSI pada umumnya.


    Ditambahkanya, APSI sebagai profesi yang memiliki nilai plus karena memadukan dua disiplin keilmuan, yakni Ilmu syari'ah dan ilmu hukum, dinilainya sangat sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Dengan demikian advokat Syari'ah dalam menyelesaikan perkara harus mengedepankan nilai nilai humanis religius dan berkeadilan.


    "Jika nilai - nilai humanis dan herkeadilan yang dikedepankan, InsyaAllah barakah dunia akhirat,"pungkasnya saat dihubungi harian7.com, Jumat (5/2/2021).


    Senada disampaikan M.Yusuf Khummaini,SHI.,MH.,CM.,seorang Dosen sekaligus Direktur LKBHI IAIN Salatiga yang juga mendapatkan amanah menjadi Dewan Penasehat pada APSI Jateng. 


    Dengan amanah yang dipercayakan padanya saat ini, ia  berharap kedepan APSI menjadi Organisasi Advokat yang profesional dan bermartabat sebagaimana pesan-pesan Pendiri APSI terdahulu.


    "Semula saya juga pernah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat pada tahun 2003, yang pada saat itu Organisasi Advokat yang menjadi pilihan saya untuk melatih sekil saya,"tuturnya.


    Sementara, Dosen Fakultas Syariah Nurrun Jamaludin SHI.,MHI.,CM.,SHEL., yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW APSI Jawa Tengah yang sebelumnya menjabat Ketua DPC APSI Kota Salatiga mengungkapkan agar selalu berpegang teguh dan mengutamakan profesional dan bermartabat dalam menjalankan profesi maupun amanah yang diemban.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +