• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Isi Kekosongan Pentas Saat Pandemi, Qasima Buka Angkringan

    Admin : Ady Prasetyo
    Sabtu, 13 Februari 2021, 10:36:00 PM WIB Last Updated 2021-02-13T15:37:18Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu



    MAGELANG, harian7.com - Dimasa pandemi seperti saat ini banyak pelaku usaha dalam berbagai sektor tanpa terkecuali penyedia jasa hiburan yang mengalami kesulitan untuk menjalankan usahanya, bahkan banyak para pengusaha yang gulung tikar dan pekerja yang di berhentikan dari perusahaan, hal inilah yang meng-ilhami Anidya Dwi Astuti SE, Selaku Head manager Qasidah Irama Melayu (QASIMA) Secang Magelang untuk mengambil langkah guna tetap bisa memberikan kegiatan bagi para crew maupun personilnya dengan membuka usaha sebuah angkringan. 


    Saat harian7.com menyambangi lokasinya di Jl. Secang - Temanggung, Km. 1,6, Dusun Krajan 3, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang Pada Sabtu malam (13/01/21) Tampak beberapa pengunjung dan para fans yang cukup ramai menikmati hidangan dengan ditemani alunan musik oleh para personil Qasima, 


    " Usaha ini kami buka sejak tanggal 19 januari 2021 yang lalu,   ini saya lakukan untuk mengisi kekosongan dan memberikan lapangan pekerjaan buat crew Qasima yang selama ini tidak bisa manggung dikarenakan adanya pandemi seperti saat ini, " Jelas wanita yang biasa dipanggil Umi Anid ini. 


    Ia menambahkan bahwa ada sebanyak 14 personil aktif dan 25 orang crew yang saat ini tetap butuh pekerjaan sehingga langkah seperti ini harus ditempuhnya.


    " Saya sangat prihatin dengan para personil dan crew karena Kebanyakan dari mereka sudah menanggung beban kebutuhan keluarga, kami tidak tau kapan pandemi ini selesai dan kami bisa aktif manggung seperti tahun - tahun sebelumnya, semoga kegiatan dan usaha ini bisa berjalan dan bisa sedikit membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari," Harapnya. 


    Di waktu sebelum pandemi, Qasima sangat penuh dengan jadwal pentasnya ke berbagai tempat, bahkan dalam satu hari bisa tampil di dua hingga tiga lokasi berbeda, 


    " Kalau kemarin sebelum suasana seperti ini kami bisa memberi pekerjaan buat segenap personil maupun pegawai kami, tetapi untuk saat ini hanya langkah seperti ini yang bisa saya tempuh untuk anak-anak Qasima," Ungkapnya.


    Selain itu tempat ini juga bisa untuk ajang silaturahmi para penggemar atau fans Qasimania Nusantara, dan kami juga memfasilitasi tempat serta peralatan bagi siapa saja yang ingin tampil dan menyalurkan bakatnya disini. 


    Pengunjung yang hadir ternyata bukan hanya dari wilayah magelang saja namun ada beberapa yang berasal dari luar daerah maupun luar kota. 


    Salah satu pengunjung, Ajeng (27) dari Ambarawa dirinya jauh-jauh datang bersama beberapa temanya dari temanggung dan borobudur sengaja menyambangi tempat ini guna melepaskan kerinduanya dengan personil Qasima dan para fans dari berbagai daerah. 


    " Saya sudah beberapa kali kesini sejak dibukanya angkringan Qasima ini, selain bisa ketemu Para personilnya saya bisa mendengarkan dan melihat alunan musik yang disuguhkan serta menikmati menu yang ada." Tuturnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +